Telantarkan Anjing Piaraannya, Pria Ini Dihukum Penjara

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
03 Mei 2018   15:45

Komentar
Telantarkan Anjing Piaraannya, Pria Ini Dihukum Penjara

Anjing husky (Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Memutuskan untuk memelihara hewan piaraan perlu pertimbangan matang. Jika tidak, salah satu akan menderita berkepanjangan. Hewan piaraan layaknya sebuah keluarga, sehingga tidak boleh ditelantarkan.

Baru-baru ini seorang pria dijatuhi hukuman penjara dan denda sekitar 26 juta rupiah  karena telah menelantarkan anjing piaraannya, seekor Siberian Husky.

Pria bernama Lai Yik Loy ini tinggal di rumahnya yang beralamat di Lorong Kupas, Malaysia. Laki-laki ini dituduh telah melalaikan anjingnya sehingga anjing tersebut menderita berkepanjangan.

Baca Lainnya: Hindari Pelihara 7 Anjing Ini Kalau Kamu Mengidap Alergi

thesundaily.my menulis, anjing Siberian Husky ini ditemukan petugas dalam keadaan dirantai ke tabung gas di depan sebuah rumah pada 26 September 2017.

Kini ia harus mempertanggunjawabkan perbuatannya di depan pengadilan. Laki-laki berusia 35 tahun ini dijerat dengan pasal 44 (1) (d) dari Undang-Undang Hewan 2015 (UU 647)  dengan tuntutan maksimal 1 tahun penjara dan denda sekitar  150 juta rupiah.

Dia juga diwajibkan menanggung biaya perawatan yang harus dibayarkan kepada Departemen Veteriner Federal Territories dalam waktu tiga bulan.

Baca Lainnya: Jangan Biarkan Anjingmu Makan Cokelat, Atau Ini yang Akan Terjadi

Kepemilikan terhadap anjingnya juga dicabut dan rencananya anjing tersebut akan diserahkan ke Departemen Kedokteran Hewan.

Lai mengaku bersalah dan dia meminta hukumannya dikurangi. Dia mengaku saat ini  sedang menganggur, dan harus membantu orang tua dan pacarnya yang tinggal bersamanya. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Sapi Bantu Rehabilitasi Tahanan di Swedia

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan: