Di Manchester, Inggris, pemilik anjing yang membiarkan kotoran hewan peliharannya di jalanan akan didenda sebesar £ 1.000 atau sekitar Rp 17,5 juta. (Foto: Pixabay/ LauraTara)
Pet & Animal

Siap-siap Didenda Rp 17,5 Juta Kalau Anjing Peliharaan Buang Kotoran Sembarangan

By
Sep 05, 2017

Trubus.id -- Jika Trubus Mania memiliki anjing peliharaan, pastinya sering membawa dia jalan-jalan keluar rumah kan? Lantas, bagaimana kalau hewan kesayangan kalian buang kotoran di jalan? Apakah Trubus Mania akan memungut kotoran tersebut untuk kemudian dibuang di tempat sampat atau malah membiarkannya?

Di Manchester, Inggris, pemilik anjing yang membiarkan kotoran hewan peliharannya di jalanan akan didenda sebesar £ 1.000 atau sekitar Rp 17,5 juta. Walaupun peraturan tersebut masih rencana, sebagian masyarakat sudah mendukung. Rencananya, peraturan itu akan diterapkan di semua taman yang ada di kota Manchester.

Peraturan itu juga melarang siapapun yang membawa anjing lebih dari empat ekor secara bersamaan. Itu dilakukan sebagai bentuk perlindungan ruang publik di area tertentu.

“Siapapun yang membawa anjing jalan-jalan di taman, mereka harus membersihkan kotoran hewan peliharaannya, jangan dibiarkan begitu saja di jalanan,” kata Nigel Murphy, anggota eksekutif pemerintah kota Machester kepada Daily Mail.

Lebih lanjut, Nigel mengatakan, “Kami ingin membuat pemilik anjing yang tidak memiliki kesopanan untuk membersihkan kotoran hewan peliharaannya jera. Itu adalah perilaku buruk yang sudah sewajarnya dihukum”. [DF]

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration