Liu yang mengidap gangguan syaraf (Foto: Istimewa)
Health & Beauty

Selama Hidupnya, Gadis Ini Hanya Konsumsi Alpukat

By Karmin
Feb 01, 2018

Trubus.id -- Sebuah keluarga dari Loughborough, Leicestershire, Inggris mengklaim telah menyembuhkan penyakit epilepsi putrinya dengan ribuan buah alpukat.

Sebagai orangtua Claire, 39, dan Justin, 45 tentu ingin mempunyai anak yang sehat tak kurang suatu apa. Namun kadang harapan dan kenyataan bertolak belakang. Liu, anak perempuannya yang kini berusia 5 tahun mengidap gangguan syaraf. Gadis kecil itu mengalangi kejang-kejang selama 60 kali serangan per hari. 

Menghadapi hal itu, pasangan itu panik. Ia lalu melakukan pengobatan ke rumah sakit. Namun semua usahanya tak membuahkan hasil. Setelah pengobatan konvensional gagal, mereka mencoba beralih ke diet ketogenik rendah lemak dan rendah karbohidrat.

Baca Lainnya: Anak yang Mengonsumsi Makanan Sehat, Hidupnya Jauh Lebih Bahagia, Kenapa?

Setiap hari Liu hanya mengkonsumsi dua buah alpukat saja. Sampai usianya sekarang ini Liu telah menghabiskan sekitar 3.000 buah alpukat. Usaha ini ternyata cukup membawa hasil. Liu kini hanya mengalami kejang 4 kali per tahun.

 Claire, seorang ahli nutrisi yang menangani Liu mengatakan, “Sampai usia enam bulan Liu tak ubahnya bayi-bayi yang lain. Namun kemudian ia mengalami kejang yang menyeramkan selama 25 kali. 

Selain itu, bayi kecil ini juga rentan terhadap serangga kecil, demam yang menyebabkan ia mengalami kejang.

Mereka lalu pindah ke Perth, Australia, kampungnya Justin. Di sini mereka berharap dengan iklim yang lebih hangat Liu tidak akan mengalami kejang-kejang lagi. Namun ketika baru saja mendarat, ia mengalami kejang hebat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.  

Kejangnya yang paling lama yang ia alami adalah 45 menit. Dan dokter mendiagnosa Liu mengidap epilepsi.  

Orangtua Liu memutuskan tidak memakai obat anti-epilepsi, karena khawatir dengan efek sampingnya. Pasangan tersebut lalu menemukan makanan ketogenik yang mampu membakar lemak dan itu bukan karbohidrat. 

Hal itu ia temukan dalam buah alpukat. Buah ini telah mengakhiri penderitaan Liu dan keluarganya.


"Dia tampak bugar, bahagia, lebih sehat. Saya tidak akan pernah membayangkan bahwa alpukat adalah hal yang bisa membantunya. [KW]

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration