Sakit Gigi, Harimau Buas Minta Tolong ke Rumah Warga

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
03 Feb 2018   15:00

Komentar
Sakit Gigi, Harimau Buas Minta Tolong ke Rumah Warga

Harimau datang ke rumah warga (Foto: Istimewa)

Trubus.id --  Peristiwa yang baru saja terjadi di Khabarovsk ini bak dongeng yang terjadi beberapa abad lalu. Seekor harimau jenis Siberia tiba-tiba mengunjungi salah satu rumah warga.

Tentu saja yang pemilik rumah, Alexey Khaideyev  terkejut mendapati binatang buas terkapar di teras rumahnya. Hewan buas itu diam saja, terkapar tidak mau pergi.  

Harimau Siberia yang tampak kelelahan itu berbaring di teras Alexey yang berada di desa Solontsovy. Harimau itu menghalangi pintu keluar sang punya rumah. 

Dia dan istri dan neneknya memang tinggal di pinggiran desa yang dekat dengan sungai dan hutan. Pagi itu seperti biasa, ia bangun pagi dan langsung keluar halaman. Namun pintunya susah dibuka, ada beban berat yang menghalanginya.  

"Dia mulai mendorong pintu dan mendengar seekor macan menggeram. Dia masuk kembali dan mulai memanggil semua layanan darurat, "kata istrinya

Untuk menjaga keselamatan semuanya, harimau itu dibius dan dibawa ke pusat rehabilitasi hewan di desa Alekseevka, wilayah Primorsky.

Namun keluarga itu harus menunggu seharian sampai tim penyelamat datang ke rumahya. 

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter menemukan, hean pemangsa danging ini mempunyai masalah gigi dan gusi yang serius. Diperkirakan gangguan gigi dan gusi ini telah ia derita selama 10 tahun. 

Direktur Amur Tiger Centre, Sergey Aramilev mengatakan, "hewan itu sangat lelah, tapi tidak ada luka karena senjata api. Namun harimau itu perlu penanganan segera".

Uniknya harimau ini berperilaku sangat bersahabat, seolah dia memang sedang menunggu bantuan manusia.  

Harimau ini tampak kurus karena dia tidak bisa memakan mangsanya dengan benar.  

Hewan ini termasuk langka dan dilindungi. Sampai sekarang tercatat hanya sekitar 500 ekor yang tersisa.  [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Sapi Bantu Rehabilitasi Tahanan di Swedia

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan: