Penderita Diabetes Mellitus Tak Perlu Tinggalkan Rasa Manis, Coba Gula Ini

TrubusLife
| Followers 0
17 Jan 2017   07:16

Komentar
Penderita Diabetes Mellitus Tak Perlu Tinggalkan Rasa Manis, Coba Gula Ini

()

Kebiasaan minum teh manis panas yang biasa dilakukan teman Trubus.id ternyata dapat memicu diabetes mellitus. Tetapi jangan khawatir, karena stevia yang juga manis mampu mengobati penyakit diabetes mellitus.

Kadar gula darah yang tinggi berakibat buruk bagi tubuh karena aliran darah dalam tubuh akan mengental. Kentalnya darah itu sering membuat penderita diabetes mudah kesemutan. Selain menjaga pola makan, daun stevia juga dapat dijadikan pilihan untuk menggantikan gula pada teh manis panas. Sehingga kebiasaan minum teh panas masih bisa dilakukan.

Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan 4ó5 daun stevia kering dalam satu cangkir teh panas. Setelah menggantikan gula dengan daun stevia biasanya kadar gula darah dalam tubuh akan turun hingga 33% dalam 1 bulan 7 hari. Daun stevia terbukti rendah kalori sehingga sangat aman digunakan bagi penderita diabetes. Namun keberhasilan mengobati diabetes juga dipengaruhi oleh pola makan penderita diabetes.

Daun stevia telah dimanfaatkan sejak 1.500 tahun yang lalu oleh kaum Red Indian Guarani di Paraguay. Mereka menggunakan daun stevia sebagai teh herbal dan pemanis makanan. Daun stevia berasal dari kawasan tropis dan subtropis di Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Daun ini terbukti bisa menggantikan gula pada teh panas untuk penderita diabetes yang hobi meminum teh manis panas.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: