Masker Pisang, Cegah Kulit Kusam Hingga Rambut Bercabang

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
14 Juni 2018   11:00

Komentar
Masker Pisang, Cegah Kulit Kusam Hingga Rambut Bercabang

Masker pisang membantu meremajakan kulit dan atasi kulit kering hingga kusam. (Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Tidak hanya bermanfaat untuk pencernaan, pisang juga bisa diracik jadi masker untuk membantu meremajakan kulit dan atasi kulit kering hingga kusam, loh.

Pisang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk tubuh. Vitamin A yang terkandung pada buah ini bagus untuk kesehatan kulit dan rambut. Juga bisa membantu mempertahankan elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen.

Pisang juga dapat meningkatkan daya tahan kulit terhadap sinar UV, mencegah dan mengurangi munculnya kerutan. Buah ini mengandung zat-zat penghidrasi yang membantu menjaga kulit kepala tetap lembap dan sehat.

Pisang sangat baik dikonsumsi langsung. Namun, bisa juga dibuat sebagai racikan masker untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Jika dipakai rutin, masker ini bisa memerangi keriput, menghilangkan jerawat hingga cegah rambut bercabang. Inilah manfaat lain masker pisang.

Foto: Istimewa

1. Mencerahkan Kulit

Masker wajah yang terbuat dari 1 sdt madu dan pisang ini bisa memudarkan noda-noda gelap dan mencerahkan kulit yang kusam. Masker ini bisa digunakan sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Caranya, haluskan pisang dan campur dengan madu. Oleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Atasi Jerawat

Jika tujuannya untuk menghilangkan jerawat dan bintik hitam, masker pisang bisa digunakan dua kali seminggu. Bahan yang kamu butuhkan adalah 1 buah pisang, 1 sdt madu, dan 1 sdt jus lemon. Haluskan pisang, tambahkan dengan madu dan jus lemon. Oleskan campuran ini ke seluruh area wajah. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.

3. Kulit Kering

Ya, pisang bisa menjaga kulit terhidrasi. Jika digunakan teratur, akan membuat kulit lebih lembut, lembap dan tampak sehat. Kamu bisa membuat racikan masker dari 1/2 pisang yang dihaluskan dan dicampur dengan 1 sdm oatmeal, 1 sdm madu dan 1 sdm kuning telur. Oleskan racikan ini pada wajah, biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kalian bisa melakukannya seminggu dua kali.

Foto: GhHeadlines.

4. Hindari Rambut Bercabang

Pisang bisa jadi masker rambut karena mengandung vitamin A,C dan E serta mineral. Membantu dalam melembapkan dan memperkuat rambut serta mengurangi rambut bercabang. Siapkan 1 pisang matang, haluskan dengan blender. Campur 2 sdm yogurt dan 2 sdm air mawar. Balurkan pada rambut dan gunakan sekali dalam seminggu. 

5. Rambut Halus

Untuk membuat rambut lebih halus, kamu bisa menggunakan 1 buah pisang yang telah ditambahkan dengan 2 sdm madu. Campurkan pasta ini ke rambut, diamkan setengah jam. Oleskan masker pisang ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan optimal. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

5 Hal Ini yang Membuat Oat Milk Kian Digemari

Ayu Setyowati   Health & Beauty
Bagikan:          

Berat Badan Tak Juga Turun, Coba Diet Jamur

Ayu Setyowati   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: