Anjing yang melakukan lari marathon (Foto: Istimewa)
Pet & Animal

Kentang McDonald's Jepang Berpotensi Sembuhkan Rambut Rontok?

By Karmin W
Feb 08, 2018

Trubus.id -- Ternyata kentang goring yang dijual di gerai-gera McD di Jepang tak hanya menyembuhkan rasa lapar, namun juga mampun menyembuhkan rambut rontok. Fakta ini mengemuka dari sebuah penelitian yang diterbitkan di jurnal Biomaterials,

Tim ilmuwan universitas Jepang menyebutkan,  bahan kimia yang ditambahkan pada kentang goreng McDonald's yang berfungsi menghentikan buih dalam minyak goreng ini mampu membantu stimulasi pertumbuhan rambut.

Sebuah tim peneliti di Yokohama National University berhasil memproduksi 5.000 folikel rambut  (HFGs) untuk pertama kalinya setelah menggunakan dimethylpolysiloxane, silicon. Penelitian ini telah dilakukan dengan menguji coba seekor  tikus.

Baca Lainnya: Waspadai, Rambut Rontok Bisa Jadi Pertanda Penyebaran Kanker

Profesor Junji Fukuda,  menyatakan bahwa langkah selanjutnya adalah melakukan proses penelitian adalah untuk menguji bahan kimia pada sel kulit manusia.

"Metode sederhana ini sangat menjanjikan," kata Fukuda kepada media. 
"Kami berharap teknik ini akan memperbaiki terapi regeneratif rambut manusia untuk mengobati rambut rontok seperti androgenic alopecia (pola kebotakan pria). 

Namun di  media sosial, temuan ini tak mampu meyakinkan netizen. Salah satu netizen dari Prancis bahkan mengolok-oloknya dengan mengatakan kalau botak bisa digosok dengan minyak goreng. [KW]
 

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration