Siapapun yang makan dengan Ratu Elizabeth II harus duduk setelah sang ratu duduk. (Foto: Zimbio )
Selebriti

Ingin Makan Malam dengan Ratu Elizabeth II, Taati Dua Aturan Ini 

By Ayu Setyowati
Jun 13, 2018

Trubus.id -- Tak hanya soal ritual khusus afternon tea, makan malam pun ada aturannya bagi keluarga kerajaan. Apalagi makan malam bersama Ratu Elizabeth II.

Ada dua hal yang perlu diperhatikan jika Trubus Mania mendapat kesempatan makan bersama Ratu Elizabeth II. Dilansir dari Fox News, inilah dua peraturan soal makan bersama Ratu Elizabeth II. 

1. Aturan duduk 

Siapapun yang makan dengan Ratu Elizabeth II harus duduk setelah sang ratu duduk. Hal ini tidak hanya berlaku saat makan malam saja. Saat perayaan besar hingga pesta pernikahan, semua tamu harus mengikuti komando sang ratu. Jadi, jangan asal duduk ya!

2. Waktu Makan

Jangan heran kalau orang sangat memperhatikan sang ratu saat makan bersama. Bukan hanya soal duduk, ia juga jadi komando untuk memulai waktu makan. Selain itu, kamu juga hanya boleh makan saat Ratu Inggris ini sedang makan.

Baca Lainnya: Ratu Inggris Selalu Bawa Cemilan, Ini Dia yang Disukainya

Sebaiknya, jangan ambil porsi makanan yang terlalu banyak saat makan dengan Ratu Elizabeth II. Itu karena, jika sang ratu sudah selesai makan, kamu juga harus berhenti melahap sajian yang ada di piring.

Namun, ada cerita menarik soal peraturan makan ini. Kabarnya, Ratu Elizabeth II tidak tersinggung jika ada orang yang lupa soal peraturan tadi. Hal ini diceritakan oleh mantan kepala pelayan kerajaan, Paul Burrell. Ia bercerita kalau ada seorang pangeran yang tidak sengaja melanggar salah satu peraturan di atas.

"Saya pernah berada di Royal Yacht Britannia, Pasifik Selatan dan ratu mengadakan makan malam dengan seorang pangeran di sana," tutur Paul.

Baca Lainnya: Terungkap, 7 Fakta Aneh Kebiasaan Makan Keluarga Kerajaan Inggris

Entah apa yang ada di pikiran pangeran itu hingga ia lupa memperhatikan sang Ratu. Pasalnya ia lebih dulu meracik dan akan melahap hidangan lebih dulu dari Ratu Elizabeth II.

"Makanan penutup tersaji. Pangeran lupa memperhatikan apa yang dilakukan ratu karena ia menaruh beberapa anggur ke dalam mangkuk kecil, lalu ceri. Saat krim dan gula datang, ia menuangkannya juga, seperti membuat sup buah. Saya merasa ngeri berdiri di belakang ratu. Dia (pangeran) hendak mengangkat minumannya ke bibir untuk meminumnya. Lalu, saat melihat ke arah ratu, ia sadar bahwa telah melakukan kesalahan besar," tutur Paul.

Saat itu, reaksi Ratu Elizabeth II justru di luar dugaan. Berdasarkan keterangan Paul, sang ratu justru sengaja tidak ingin membuat pangeran itu merasa canggung. Saat pangeran sadar ia melanggar aturan, Ratu Inggris itu langsung mengangkat cangkir dan menyesap tehnya.

Well, Ratu Elizabet tidak se-strict yang kita bayangkan, ya. [DF]

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration