Fenomena Badai Pasir dan Petir yang Tak Biasa di India Utara

TrubusLife
Binsar Marulitua | Followers 0
14 Mei 2018   16:00

Komentar
Fenomena Badai Pasir dan Petir yang Tak Biasa di India Utara

Badai pasir yang terjadi di India pada Minggu (13/5). (Foto: South China Morning Post)

Trubus.id -- Terjangan gelombang baru badai pasir dan petir melanda India utara pada Minggu (13/5). Bencana ini menewaskan lebih dari 53 orang dan menciptakan gangguan di segala sektor yang meluas ke wilayah lainnya, menurut The Quint.

Petugas yang menangangi keadaaan darurat tersebut melaporkan, dari jumlah total korban, sedikitnya 18 orang tewas akibat hujan es dan badai petir. Fenomena tersebut merobohkan tembok-tembok, pepohonan, dan tiang listrik di negara bagian Uttar Pradesh.

Bencana yang menewaskan orang-orang itu terjadi hanya 10 hari setelah badai pasir menewaskan lebih dari 130 orang di wilayah yang sama. Sebanyak 12 orang lainnya tewas pada Minggu akibat badai petir di Benggala Barat, sembilan di antaranya karena terkena sambaran petir di Andhra Pradesh dan dua lainnya di New Delhi.

Embusan angin lebih dari 100 kilometer per jam memaksa 70 penerbangan dialihkan, kata pihak berwenang darurat. Itulah kenapa, Bandara Internasional Indira Gandhi ditutup selama lebih dari dua jam karena angin kencang tersebut. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: