Dokter Menumbuhkan Telinga Baru di Telinga Prajurit Ini

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
16 Mei 2018   18:00

Komentar
Dokter Menumbuhkan Telinga Baru di Telinga Prajurit Ini

(Foto: Slash Gear)

Trubus.id -- Sekelompok dokter Angkatan Darat AS menumbuhkan telinga baru di lengan prajurit, menggunakan tulang rawan yang diambil dari tulang iganya. 

Ya, dua tahun lalu, prajurit. Shamika Burrage, seorang petugas pasokan Angkatan Darat, sedang kembali ke posnya di Texas setelah mengunjungi keluarga di Mississippi, menurut pernyataan Angkatan Darat. Ban depannya meledak saat mengemudi yang menyebabkan mobil meluncur keluar dari jalan. 

Ketika Burrage menginjak rem, mobil tergelincir sejauh 700 kaki dan terbalik beberapa kali. Dia terlempar dari kendaraan, dan menderita cedera kepala, fraktur kompresi tulang belakang dan total kehilangan telinga kirinya. 

Baca Lainnya: Jangan Berlebihan, Bersihkan 6 Bagian Tubuh Ini Seperlunya Saja

Letnan Kolonel Owen Johnson III, kepala bedah plastik dan rekonstruktif di Pusat Medis Angkatan Darat Texas William Beaumont mengusulkan membangun telinga baru menggunakan tulang rawan yang diambil dari tulang rusuk Burrage, lalu menyelipkan telinga di bawah kulit lengan bawahnya untuk memungkinkannya tumbuh dan membentuk pembuluh darah baru, menurut pernyataan itu.

"Dia berusia 19 tahun dan sehat dan memiliki banyak peluang hidup di depannya," kata Johnson dalam pernyataannya. "Kenapa dia harus berurusan dengan memiliki telinga buatan selama sisa hidupnya?"

Awalnya khawatir terhadap rekonstruksi, Burrage pada awalnya direncanakan untuk mendapatkan telinga prostetik - tetapi akhirnya, dia memutuskan bahwa dia menginginkan telinga yang nyata. “Awalnya saya hanya takut tetapi ingin melihat apa yang bisa dia lakukan,” katanya, menurut pernyataan Angkatan Darat.

Baca Lainnya: Waspada, Ini 7 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin

Prosedur ini adalah yang pertama untuk Angkatan Darat, tetapi itu mengingatkan kembali pada Tikus Vacanti yang terkenal jahat, hewan pengerat dimana para ilmuwan menanamkan bentuk telinga manusia pada 1990-an. 

Rumah Sakit Johns Hopkins juga menggunakan prosedur serupa untuk pasien kanker yang kehilangan telinganya, laporan ABC News, dan awal tahun ini, dokter di China menggunakan kombinasi pencetakan 3-D dan mengambil tulang rawan untuk menumbuhkan telinga baru bagi lima anak dengan kelahiran cacat yang disebut microtia, laporan CNN. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: