Kucing Hitam (Foto: Istimewa)
Pet & Animal

Di Era Digital, Nasib Kucing Berbulu Hitam Berubah Tragis

By Karmin
Feb 01, 2018

Trubus.id -- Tren selfie ternyata menjadikan kucing-kucing yang berbulu hitam nasibnya berubah menjadi tragis.

Hal ini terungkap oleh sebuah lembaga pemeliharaan kucing, The Moggery di Bristol, Inggris. independent.co.uk menulis, bahwa saat ini nasib kucing-kucing yang berwana hitam dibuang oleh pemiliknya.

Alasannya bukan karena mitos yang selama ini beredar, bahwa kucing hitam pembawa kemalangan. Namun karena kucing hitam dianggap tidak instagenik untuk selfie (swafoto). 

Baca Lainnya: Mana yang Lebih Cerdas, Anjing atau Kucing?

Christine Bayka, dari lembaga pemeliharaan kucing mengatakan, untuk pertama kalinya tempat mereka dipenuhi oleh kucing berbulu  hitam yang dibuang pemiliknya.  

Christine membuka pusat pemeliharaan kucing sejak 21 tahun lalu. Menurutnya, tidak seperti sebelumnya, di era digital ini banyak kucing yang ia terima.  

Di tempatnya banyak yang terus mencari kucing sebagai hewan piaraan, namun tak satupun mereka yang mau memelihara kucing berwarna hitam.  

Hal ini dibenarkan oleh pengurus Last Chance Animal Rescue Centre, Amy Buckle. Ia mengatakan, banyak orang ingin memelihara kucing, namun mereka hanya memilih kucing yang berwarna bagus untuk dipasang di media sosial mereka.  

“Kami sekarang dihadapkan pada kesulitan dengan adanya fenomena ini. Meskipun anak kucing itu lucu, namun jika dia berwana hitam semua pecinta kucing menolaknya, " katanya.  

“Ini menyedihkan, mereka hanya mau makhluk yang kelihata cantik di Instagram atau media sosial lainnya. Bagaimana Trubus Manis, suka kucing yang berbulu apa? [KW]

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration