Bukan Toilet, Ini Tempat Paling Kotor di Bandara 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
13 Mar 2018   20:15

Komentar
Bukan Toilet, Ini Tempat Paling Kotor di Bandara 

Tempat check-in mandiri, tempat paling kotor di bandara (Foto: Opodo)

Trubus.id -- Bandara, tempat orang dari berbagai negara, ras dan tingkat kesehatan berbeda, tentu penuh dengan kuman. Tapi tidak di daerah yang mungkin kamu pikirkan.

Sementara, banyak orang menghindari kamar mandi di bandara dengan segala cara karena lantai yang lengket dan bau. Namun sebenarnya, itu bukan tempat paling kotor. Faktanya, jika kamu menebak tempat paling kotor di bandara, mungkin tempat tersebut tak ada dalam daftar 3 teratas jawabanmu.

Untuk mengetahui kebenaran tentang tempat-tempat paling kotor di sebuah bandar udara, InsuranceQuotes.com, sebuah situs asuransi yang berbasis di Texas, seperti dikutip dari Reader’s Digest, meminta para peneliti melakukan 18 tes di enam permukaan yang berbeda di tiga bandara Amerika.

Mereka menggunakan kain penyeka untuk mengidentifikasi titik-titik dengan jumlah bakteri dan sel jamur tertinggi per inci persegi (CFU). Hasilnya? Tempat paling kotor di bandara sebenarnya adalah kios check-in mandiri, yang memiliki rata-rata 253.857 CFU. Satu kios check-in khusus bahkan ditemukan lebih dari 1 juta CFU!

Tempat kedua yang paling kotor di bandara adalah pegangan kursi di ruang tunggu gerbang maskapai penerbangan, berisi lebih dari 21.000 CFU. Tombol air minum menempati tempat ketiga dengan lebih dari 19.000 CFU.

Baca Lainnya: Tak Sekadar Canggih, Ini Dia Bandara Terkeren di Dunia 

Periset juga melihat tempat paling kotor pada pesawat terbang yang sebenarnya. Meski dipenuhi bakteri dan sel jamur, pesawat terbang mengandung lebih sedikit kuman dibanding bandara. 

Menurut penelitian, tombol flush kamar mandi pesawat adalah yang paling kotor, dengan rata-rata 95.145 CFU. Meja baki dan gesper sabuk pengaman mengikuti jauh di belakang dengan 11.595 dan 1.116 CFU. 

Tentu saja, bila kamu memikirkannya, tidak satu pun dari titik-titik kotor ini benar-benar mengejutkan. Mengingat kios check-in dan nampan meja adalah barang paling banyak tersentuh di bandara dan di pesawat terbang. 

Jadi lain kali kamu akan terbang, lebih baik cuci tangan dan gunakan pembersih tangan untuk menghindari berbagai potensi penyakit ya, Trubus Mania. [DF]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

5 Hal Ini yang Membuat Oat Milk Kian Digemari

Ayu Setyowati   Health & Beauty
Bagikan:          

Berat Badan Tak Juga Turun, Coba Diet Jamur

Ayu Setyowati   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: