Sun Chuyang, instruktur yoga termuda. (Foto: Scmp)
Health & Beauty

Bocah 7 Tahun Ini Berlatih Yoga untuk Melawan Autisme

By Ayu Setyowati
Feb 12, 2018

Trubus.id -- Di kala anak seusianya sedang fokus bermain, belajar dan sekolah, Sun Chuyang, anak berusia 7 tahun asal provinsi Zhejiang, Tiongkok, ini justru sudah jago yoga. Ia bahkan menjadi instruktur profesional bersertifikat, dinobatkan sebagai guru yoga termuda.

Namun ternyata, ada kisah pilu di balik itu. Ketika berusia dua tahun, anak laki-laki yang biasa dipanggil Mike itu didiagnosa menderita autisme ringan. Sang ibu lantas mengenalkan yoga pada Mike dengan tujuan agar ia lebih banyak bergerak dan berbicara.

Baca Lainnya: Tahukah Kamu Kalau Olahraga Yoga Bisa Atasi Depresi?

Tanpa diduga, Mike memiliki bakat yoga yang mencengangkan. Ia mampu menghapal setiap gerakan yoga yang diajarkan, mesti tak banyak bicara. Lantaran serius dan tekun berlatih, kesehatan mental Mike pun semakin membaik. Di usianya yang ke-6, Mike berrhasil mendapatkan sertifikat resmi sebagai instruktur yoga termuda.

Sejak saat itu pula, Mike mulai mengajar kelas yoga untuk pemula di pusat kebugaran di dekat rumahnya. Tak tanggung-tanggung, dari hasil mengajar selama setahun terakhir, Mike mampu menghasilkan uang sebanyak 100 ribu yuan, atau setara dengan Rp 215 juta. Sejauh ini, Mike sudah melatih lebih dari 100 siswa, loh. Salut, ya! [DF] 

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration