Kecoa (Foto: Istimewa)
Pet & Animal

Bahaya Membunuh Kecoa, Apalagi Sampai Keluar Isi Perutnya

By Karmin
May 03, 2018

Trubus.id -- Kecoa atau lipas hampir menghuni seluruh permukaan bumi, kecuali di kutub. Di sekitar kita, di tempat yang jorok sering kite temui kecoak berkeliaran.

Trubus Mania pasti geli dan jijik dengan serangga yang terdiri dari 3500-an jenis ini. Biasanya insting kita langsung ingin membunuh dengan memukulnya sampai mati.

Namun ternyata tindakan ini sangat berbahaya. Apalagi jika perut kecoa sampai robek dan isinya keluar semua. Diduga, di dalam perut kecoa terdapat cacing super halus yang mampu bertahan hidup meski tubuh kecoa sudah mati.

Baca Lainnya: Ternak Kecoa Bikin Mahasiswa Taiwan Mendadak Jadi Miliuner

Cacing super lembut ini tak tampak oleh mata telanjang. Sehingga untuk bisa melihatnya dengan jelas harus memakai bantuan mikroskop. 

Daya tahan cacing ini luar biasa, ketika kecoa sudah mati, mereka akan bergerak mencari "indukan" baru. Sasaran utamanya adalah tubuh manusia. Dan salah satu yang diincar adalah kaki. Cacing ini mampu menyusup ke dalam pori-pori kulit atau langsung bisa menyusup di kulit yang luka.

Baca Lainnya: Nenek Renta Selundupkan Ratusan Kecoak Via Pesawat, Buat Apa?

Efeknya, kulit yang telah dihuni cacing tersebut akan merasakan gatal-gatal dan bentol-bentol dalam jangka waktu yang lama, bahkan bisa lebih fatal, kulit bisa melepuh. 

Biar hal ini tidak terjadi, Trubus Mania bisa menjaga kebersihan rumah atau mencegah agar kecoa tak menghuni rumah kita dengan cara-cara yang aman. Misalnya dengan menyemprotkan lada yang dicampur air atau bisa juga dengan kapur barus. [KW]

 

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration