Sasha, anjing betina berusia 8 bulan yang menyelamatkan anak majikannya dari kebakaran. (Foto: Twitter/ Tom Miller)
Pet & Animal

Anjing Pitbull Ini Selamatkan Anak Majikannya dari Kebakaran Apartemen

By Syahroni
Jun 11, 2018

Trubus.id -- Banyak orang yang percaya, anjing adalah sahabat terbaik manusia. Bahkan, demi sahabat manusianya, anjing terkadang rela mengorbankan nyawanya sendiri. Di Amerika, banyak kisah yang menceritakan kisah kesetiaan anjing pada majikannya. Namun tak banyak kisah heroik seperti yang dialami keluarga Nana Chaichanhda.

Baca Lainnya: Selamatkan Anak Hilang, Anjing Ini Terima Penghargaan Polisi

Anjing pitbull berusia 8 bulan miliknya, berhasil menyelamatkan bayinya dari kebakaran apartemen. Seperti dilansir dari Fox News, Senin (11/6), aksi heroik yang dilakukan anjing betina bernama Sasha ini terjadi saat api membakar kompleks apartemen yang dihuni Nana di Stockton, California. Diketahui, saat itu juga Sasha tengah berada di luar rumah. 

Sasha terus menggonggong dan membuat pemiliknya, Nana merasa ada yang aneh. paasalnya Sasha tidak biasanya ribut seperti itu.

"Ok ini aneh, tidak seperti dia biasanya," ujar Nana. 

Rupanya prilaku sasha berubah karena ia melihat api mulai membakar sebagian kompleks apartemen. Saat Nana coba menyelamatkan bayinya yang berusinya 7 bulan, tak disangka Sasha sudah lebih dulu menarik bayi itu keluar. 

"Dia telah mendapati bayi saya dengan (menarik) popoknya dan menariknya dari tempat tidur," ujar Nana kepada FOX40. 

Baca Lainnya: Telantarkan Anjing Piaraannya, Pria Ini Dihukum Penjara

Berkat Sasha, keluarga Nana lolos dari kebakaran tanpa cedera. Hanya saja apartemen Nana tetap tak bisa ditinggali untuk sementara. Pemadam Kebakaran Stockton masih menyelidiki penyebab kebakaran. 

"Itu sangat berarti banyak. Saya berhutang semuanya. Jika bukan karena dia, saya akan masih tinggal di kasur dan semuanya akan berjalan lebih buruk," ujar Nana. [RN]

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration