Ajaib, 3 Jenis Jamur Ini Bisa Cegah Kanker Loh

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
13 Feb 2018   06:00

Komentar
Ajaib, 3 Jenis Jamur Ini Bisa Cegah Kanker Loh

Jamur (Istimewa)

Trubus.id -- Apa yang terbesit dalam pikiran Anda jika mendengar kata kanker? Untuk banyak orang, kanker adalah penyakit mematikan yang sangat ditakuti. Karena itu, banyak yang mencari berbagai jenis obat guna mencegah penyakit ini menyerang mereka.

Perlu Anda ketahui, banyak cara menghindari kanker. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan tumbuhan yang ada di alam atau herbal. Mengkonsumsi jamur contohnya. Beberapa jamur memang dipercaya memiliki kandungan zat dan nutrisi yang sangat efektif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan juga mencegah pembentukan sel kanker di dalam tubuh.

Kandungan pada jamur ini terdiri dari vitamin, protein, lektin, peptide, laccasa dan juga masih banyak kandungan lainnya. Namun jangan salah, dari sekian banyak jenis jamur, ternyata hanya ada 3 jenis jamur yang bisa dipakai untuk mencegah kanker. Mau tahu, jenis jamur apa saja yang dapat mencegah penyakit ini? Simak informasinya berikut ini.

1. Jenis Jamur Reishi

Jamur Reishi atau dikenal juga sebagai jamur lingzhi merupakan nama awam untuk jamur Ganoderma lucidum. Jamur ini telah berabad-abad dikenal dalam pengobatan Cina sebagai obat mujarab untuk berbagai penyakit. Hasil penelitian dari beberapa laboratorium menunjukkan bahwa jamur ini memiliki aktivitas anti-tumor (antikanker). Dr. Teow Sun Soo dari Institut Teknologi MARA Malaysia, telah melakukan suatu percobaan skala kecil pada manusia untuk melihat potensi khasiat dari konsumsi jamur ini. Satu studi yang dilakukan oleh Dr. Sun Soo menunjukkan bahwa ekstrak jamur ini mampu meningkatkan aktivitas sistem imun tubuh untuk melawan sel kanker. Selain itu, jamur ini juga mampu menurunkan tingkat efek samping seperti mual dan diare akibat dari penggunaan obat-obat kemoterapi dan terapi radiasi. 

 

2. Jenis Jamur Trametes Versicolor

Jamur ini merupakan jenis jamur yang tidak akan dapat anda jumpai di Indonesia, karena jamur ini hanya dapat tumbuh di kawasan turki yang disebut “Turkey Tail”. Menurut penelitian Amerika Canceer Society Jamur ini sudah terbukti sangat ampuh dan sering dijadikan sebagai obat yang terkenal mampu melawan dan mengobati penyakit kanker sampai sembuh dan mencegahnya datang kembali.

 

3. Jenis Jamur Chaga

Jenis jamur chaga merupakan salah satu jenis jamur yang sudah sangat terkenal di dunia, kemampuannya dalam mencegah kanker sudah terbukti sangat efektif dan bahkan dapat menyembuhkan kanker dengan cepat sampai ke akar-akarnya. Jamur ini tidak dapat dibeli dalam bentuk utuh, tetapi dapat anda beli jamur yang sudah di olah dan berbentuk kapsul atau serbuk.

Bagi anda yang mencari obat untuk mencegah atau mengobati kanker, ketiga jenis jamur tersebut dapat menjadi pilihan alternatif untuk digunakan sebagai obat kanker yang sangat ampuh. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: