Romo V Kirjoto (Foto: Astri Sofyanti)
Health & Beauty

Air Hujan Hujan Jauh Lebih Sehat dari Air Tanah, Kok Bisa

By Astri Sofyanti
May 16, 2018

Trubus.id -- Pasti selama ini banyak orang mengira jika air sumur jauh lebih sehat dibanding air kemasan yang banyak  beredar di pasaran. Tapi tahukah kamu jika ada air yang lebih sehat dibanding air sumur?. 

Romo Vincentius Kirjito mengatakan jika air hujan yang berasal dari langit merupakan air yang paling murni ketimbang air sumur ataupun air kemasan. 

Hal tersebut dibuktikan Romo Kirjito dengan melakukan sebuah penelitian dengan mengukur air hujan yang diukur oleh total dissolved solid (TDS).

"Air murni bila diukur menggunakan TDS dan pH, dan air yang berkualitas bisa diperoleh dari air hujan," ucap Romo Kirjito keoada Trubus.id, Rabu (16/5).

Baca Lainnya: Air Bersih di Jakarta Belum Bisa Jadi Air Minum yang Aman

Tujuan penelitian yang dilakukan Romo Kirjito salah satunya ingin jika masyarakat bisa mengetahui dan dapat memanfaatkan demi kesehatan. 

"Sudah ribuan yang tersebar di seluruh wilayah orang yang belajar ke saya mengklaim jika air yang diminum kesehatannya meningkat, " tuturnya. 

Penelitian yang dilakukannya sejak 2012 lalu air hujan bisa memenuhi standar sumber air bersih dan air minum yang relatif sehat jika diminum oleh masyarakat. 

"Bagus atau tidaknya darah kita salah satu cara mengetahuinya dari air yang kita minum sehari-hati," ungkapnya. 

Baca Lainnya: Di Negara Ini, Air Bersih Sampai Dijatah Pemerintah

Untuk itu Romo Kirjito ingin masyarakat membangun kebudayaan terhadap air yang berkualitas adalah air yang berasal dari langit yakni air hujan. 

"Saya ingin masyarakat Indonesia paham dan meneliti lebih lanjut terhadap air hujan yang layak di minum," tutupnya.  [KW]

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration