Abe, Anjing Terapi yang Sudah Mengabdi 11 Tahun, Kini Pensiun

TrubusLife
| Followers 0
06 Sep 2017   12:30

Komentar
Abe, Anjing Terapi yang Sudah Mengabdi 11 Tahun, Kini Pensiun

Judith dan Abe, anjing terapi yang kini sudah pensiun. (Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Anjing terapi yang bantu menyembuhkan anak-anak di rumah sakit Seattle Children di Washington, Amerika Serikat kini pensiun setelah sebelas tahun mengabdi.

Selama sebelas tahun, anjing bernama Abe bersama pemiliknya, Judith, selalu menghampiri rumah sakit untuk bertemu dengan anak-anak yang sedang kritis.

Judith mengatakan, “Jika Abe bisa berbicara, ia pasti akan menceritakan pengalamannya selama 11 tahun mengabdi sebagai anjing terapi, membantu menyembuhkan ribuan anak dari beragam penyakit”.

Mendidik hewan peliharaan untuk menjadi anjing terapi bukanlah hal mudah. Menurut Judith, Abe memang sudah terlahir sebagai anjing terapi. Di usia 14 bulan, Abe telah mendapat sertifikasi anjing terapi, sedangkan anjing lain umumnya mendapat sertifikasi di usia tiga atau empat tahun.

Abe mampu beradaptasi terhadap lingkungan di rumah sakit dengan cepat. Ia selalu tahu kamar pasien mana yang harus dikunjungi. Terkadang, Abe mengunjungi kamar pasien yang tidak masuk dalam daftar kunjungan terapi.

Tidak hanya bagi pasien anak-anak, seluruh pihak rumah sakit juga sangat senang bertemu Abe. "Dia membuat anak saya pulih dari penyakit yang menerpanya," kata seorang ibu dari anak berumur 9 tahun yang mengidap cedera otak. [WO/DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: