Health & Beauty

2 Jenis Terong Ini Rasanya Kecut-kecut Segar, Cobain deh

By
Jan 01, 1970

Mungkin di antara teman Trubus.id hanya mengenal terong sebagai tanaman sayur yang maknyus saat dihidangkan menjadi sayur lodeh maupun dimasak bumbu balado. Nah, perlu diketahui kalau ternyata ada juga terong yang bisa dibikin jus atau manisan yang menyegarkan. Dua jenis buah terong itu adalah terong belanda dan terong putih.


Terong belanda bukan berasal dari negara Belanda. Tetapi berasal dari daerah Amazon di Amerika Latin. Hanya saja terong ini diperkenalkan ke Indonesia oleh orang Belanda, makanya disebut terong belanda.


Buah terong Belanda rasanya yang agak asam. Jika belum matang, buahnya berwarna hijau dan jika sudah masak berwarna kuning kemerahan. Daging buah pada terong belanda mengandung banyak sari buah. Maka dari itu daging buah terong belanda sering dimanfaatkan untuk pembuatan jus sehat dan sirup.


Selain terong belanda, terong putih juga cukup populer di Indonesia. Secara fisik, terong putih memiliki struktur yang hampir sama dengan terong ungu. Hanya saja warna kulitnya yang berbeda. Terong putih rasanya manis dan tekstur buahnya renyah dan empuk. Hal ini membuat terong putih sering digunakan sebagai manisan.

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration