Selamatkan Anak Hilang, Anjing Ini Terima Penghargaan Polisi

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
22 April 2018   18:00

Komentar
Selamatkan Anak Hilang, Anjing Ini Terima Penghargaan Polisi

Max, anjing jenis blue heeler yang mendapatkan penghargaan dari kepolisian di Queensland, Australia karena menjaga Aurora. (Foto: ABC)

Trubus.id -- Pada Sabtu (21/4), kepolisian Queensland di Australia memberikan penghargaan kepada seekor anjing lantaran telah menyelamatkan seorang anak berusia 3 tahun yang hilang di semak-semak. Uniknya, anjing tersebut mengalami tuli dan buta sebelah.

Pada Jumat (20/4), Aurora hilang setelah bermain di area semak-semak di sebuah properti pedesaan di negara bagian Queensland, Australia. Entah bagaimana caranya, Max, anjing jenis blue heeler berusia 17 tahun, sudah ada bersama Aurora. Di bawah rintih hujan, sepanjang malam, Max menemani Aurora di alam liar.

Kondisi Auroa, anak berusia 3 tahun yang sempat hilang ketika ditemukan (Foto: The Daily Advertiser).

Setelah lebih dari 15 jam, layanan gawat darurat memulai pencarian dengan berjalan kaki dan melalui udara. Mereka bertemu Max yang kemudian menuntunnya ke tempat Aurora berada.

“Sebelum menemukan Aurora, kami bertemu dengan Max yang menuntun keluarga dan tim penyelamat ke tempat Aurora,” kata Kellu Benston, pasangan Leisa, nenek Aurora.

Baca Lainnya: Hercules, Anjing Pekerja di Bandara yang Dibayar Rp 100 Juta

Atas apa yang dilakukan Max, kepolisian langsung memberikan penghargaan dan menjadikan anjing yang buta sebelah dan tuli itu sebagai pahlawan.

“Anak yang baik, Max! Karena telah menjaga Aurora sampai dia ditemukan, kau sekarang menjadi anjing kehormatan!” tulis kepolisian Queenland di Facebook. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Dalam Beberapa Dekade, Serangga Akan Punah

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: