Merdeka Berdaya, 7 Anak Muda Indonesia Go International

TrubusLife
| Followers 0
16 Agu 2017   20:00

Komentar
Merdeka Berdaya, 7 Anak Muda Indonesia Go International

Foto: Istimewa (Anak muda yang sudah mengharumkan Indonesia di dunia internasional, dari kiri ke kanan: Rio Haryanto, Maria Tri Sulistyani, Brian Imanuel, Joey Alexander, dan Rini Sugiarto)

Trubus.id -- Muda bukan berarti tidak bisa berkarya. Inilah 7 anak muda Indonesia yang telah mengharumkan Indonesia atas karya yang dibuatnya. Bukan sekadar di tingkat nasional, melainkan go internasional.

1. Joey Alexander

Pianis kelahiran Denpasar, 23 Juni 2013 ini sudah dua kali berturut-turut menjadi nomitar termuda ajang penghargaan Grammy Award, yakni 2016 dan 2017 untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Ketika berusia 10 tahun, Joey berhasil memenangkan kontes improvisasi Internasional di Odessa, Ukraine, mengalahkan 200 pianis dari 17 negara.

2. Bayu Santoso

Pada bulan Oktober 2014 lalu, mahasiswa Institut Seni Indonesia jurusan Desain Komunikasi Visual ini menjadi pemenang lomba desain cover album Maroon 5. Ia membuat gambar wajah harimau putih dengan guratan berbentuk V pada bagian hidung. Sebelumnya, pria yang pernah menjadi penggembala kambing ini pernah memenangkan kontes membuat poster yang diadakan musisi Billy Joel pada 4 Juli 2014.

Foto: VOA Indonesia

3. Rini Sugiarto

Animator wanita ini telah berprestasi di dunia internasional. Kalian bisa melihat karyanya di film Hobbit 2: The Desolation of Smaug. Ia juga pernah bergabung dalam tim animator film The Adventures of Tintin, The Avengers, Iron Man 3, Hunger Games: Catching Fire, Hobbit 1, dan the Dawn of the Planet of the Apes.

4. Brian Imanuel

Pria kelahiran 21 September 1999 ini  membuat heboh masyarakat Indonesia melalui video berjudul Dat $tick yang sempat viral di dunia maya pada tahun 2016 lalu. Saking fenomenalnya video tersebut, rapper terkenal ikut memberikan pujian untuk pria yang menggunakan nama panggung Rich Chigga. “Saya bisa melihat sisi komedi dari yang ia lakukan. Namun flow rap-nya bagus. Dia adalah masa depan musik rap,” kata GoldLink. Bersama Joey Alexander, Brian dinobatkan sebagai orang Indonesia yang paling terkenal di ranah internasional menurut majalah Time.

5. Tex Savario

Pria kelahiran 24 Agustus 1984 ini merupakan desainer yang diperhitungkan di dunia mode internasional. Setelah mendapat pujian dari Perez Hilton, pemilik Coco Perez, pria yang kerap disapa Rio ini dihubungi oleh pengarah gaya Lady Gaga. Gaun hitam karyanya dipakai pelantun lagu “Poker Face” untuk pemotretan majalah Harper’s Bazaar Amerika edisi Mei 2011. Pada 2013, ia menjadi desainer Indonesia pertama yang tampil di Paris Fashion Week.


Foto: Cosmo Girl

6. Rio Haryanto

Pembalap Indonesia pertama yang berhasil masuk di Formula 1 musim 2016 lalu. Bukan hal mudah bagi pria kelahiran 22 Januari 1993 ini untuk dapat mengikuti Formula 1, karena ia harus memulainya dari bawah selama 17 tahun. Mulai dari GP3 Series, GP2 Series, hingga kemudian dilirik Manor Racing untuk masuk ke dalam tim-nya. Berkat penampilannya di Formula 1, Indonesia semakin dikenal walaupun ia hanya sebentar di Formula 1 dikarenakan terkendala biaya.

7. Maria Tri Sulistyani

Pemilik teater boneka, Papermoon Puppet Theathe yang telah mendunia. Bagaimana tidak, pertunjukan boneka yang bisa dinikmati segala umur ini mendapat apresiasi luar biasa di luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Tips Rawat Kecantikan Alami ala Song Hye Kyo

Hernawan Nugroho   Selebrity
Bagikan: