Enggak Harus Pagi, Olahraga di Malam Hari Juga Punya Banyak Manfaat 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
02 April 2018   20:15

Komentar
Enggak Harus Pagi, Olahraga di Malam Hari Juga Punya Banyak Manfaat 

Ilustrasi. (Foto: Self)

Trubus.id -- Kamu bukan morning person? Tak mudah terbangun hanya karena aroma kopi seperti di iklan-iklan dan sangat menghindari cahaya dari balik tirai? Well, jangankan terpikir untuk olahraga pagi ya, meninggalkan tempat tidur saja sudah berat.

Eits, tapi bukankah olahraga tak hanya harus dilakukan di pagi hari? Ada banyak alasan kenapa kalian harus berolahraga di malam hari. Penelitian yang dilakukan oleh National Sleep Foundation menemukan bahwa, tidak ada perbedaan dalam kualitas tidur bagi mereka yang berolahraga dengan penuh semangat di malam hari. Tidak percaya, ini buktinya.

1. Tidur Lebih Nyenyak

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa, orang yang mengangkat beban di malam hari memiliki kualitas dan durasi tidur lebih baik, dibandingkan mereka yang berolahraga di pagi atau sore hari.

Tidak hanya istirahat yang baik untuk pertumbuhan dan pemulihan otot, tidur lebih nyenyak dan lama akan membuat kamu merasa baik dan segar di pagi hari. Pastinya, kalian akan lebih bersemangat dan siap menghadapi hari ke depan.

2. Memiliki Latihan yang Lebih Baik

Beberapa studi menemukan bahwa latihan di malam hari merupakan cara mendapatkan peningkatan otot yang signifikan dan juga daya tahan tubuh. Itu artinya, Trubus Mania bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari latihan jika dilakukan di malam hari!

3. Terhindar dari Tekanan Darah Tinggi

Sebuah Jurnal Penelitian Pengkondisi Kekuatan menemukan bahwa, orang yang melakukan olahraga pada malam hari dapat menurunkan tekanan darah 15 persen lebih banyak daripada mereka yang berolahraga di pagi hari.

4. Mendapatkan Hasil yang Lebih Baik dan Cepat

Studi dari The New England University of Birmingham menemukan bahwa, seseorang yang berolahraga di malam hari dapat berlatih 20 persen lebih lama dan pada intensitas yang lebih tinggi.

Artinya, lebih banyak kalori yang terbakar di malam hari. Manfaat dari latihan yang lebih baik: lengan lebih kencang, kaki lebih kuat, perut yang lebih ramping, dan kehidupan yang lebih sehat secara keseluruhan!

5. Tubuh Lebih Siap untuk Berolahraga

Menurut penelitian, kadar kortisol seseorang lebih tinggi di pagi hari, dapat menghambat pertumbuhan otot. Tapi, kadar testosteron lebih tinggi di malam hari akan meningkatkan pertumbuhan otot. Jadi, ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan hasil tersebut dengan lebih cepat. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: