Dapur, Tempat yang Banyak Bakteri Berbahaya

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
30 Mar 2018   08:00

Komentar
Dapur, Tempat yang Banyak Bakteri Berbahaya

Dapur, salah satu tempat paling kotor di rumah. (Foto: Financial Tribune)

Trubus.id -- Pada kenyataannya, memasak di dapur memang tak seindah dan serapi acara memasak di televisi. Piring kotor yang menumpuk sampai cipratan-cipratan minyak dan saus yang menempel merupakan hal tersisa dari lahirnya makanan favorit kita.

Ya, ruang yang paling sakral bagi perempuan ini merupakan salah satu tempat paling kotor di rumah. Penelitian yang dilakukan oleh organisasi standar sanitasi NSF International menemukan bahwa, 36 persen dari semua perlengkapan dapur yang diuji mengandung beberapa bakteri coliform. Dan, 100 persen dari barang-barang tersebut menyimpan ragi dan jamur.

Meskipun bakteri tidak mungkin dihindari sama sekali, banyak celah dari peralatan yang umum digunakan di dapur sangat berbahaya, seperti salmonella, E. coli, dan listeria.

Bahkan, perangkat dapur yang paling tidak mencolok, dapat menyimpan kuman menakutkan. Well, siapa mengira bahwa pengocok telur atau pegangan pintu lemari es bisa menjadi sumber bakteri yang serius?

Untungnya, setelah mengidentifikasi semua tempat paling kotor di dapur, kamu bisa membersihkannya dengan mudah. Bahkan, kamu tak perlu memasukkan bahan kimia atau racun berbahaya untuk membersihkan secara efektif.

Yang diperlukan hanyalah beberapa desinfektan, air panas, handuk bersih, dan beberapa sendok makan cuka untuk mendisinfeksi hampir semua bagian dapur, entah itu sudut ruangan atau perlengkapan dapur. Tidak percaya, buktikan saja sendiri! [DF]

 


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: