Detoks Kulit dengan Jus Seledri, Tertarik Coba? 

TrubusLife
Ayu Setyowati
21 Mar 2018   11:00 WIB

Komentar
Detoks Kulit dengan Jus Seledri, Tertarik Coba? 

Jus seledri untuk skin detox (Foto: Food Matters)

Trubus.id -- Pasti sudah banyak cara dan saran untuk skin detox yang sudah kamu baca, kan? Tak terkecuali dengan cara healthy eating hingga minum jus. Belakangan, minum jus sayur sebagai metode membersihkan kulit dari dalam tubuh kembali jadi tren. Tapi sayurnya bukan sembarang sayur, melainkan jus seledri murni. 

Sudah banyak digunakan sebagai campuran green juice karena fungsi antiinflamasinya yang sangat bagus, seledri juga mengandung vitamin A dan vitamin C dan memiliki antioksidan tinggi yang bisa membantu kesehatan kulit, mulai dari meratakan warna kulit hingga melindunginya dari radikal bebas, demikian dilansir Female Daily. 

Baca Lainnya : Manfaat Essential Oil untuk Kulit Rawan Jerawat
 
Vitamin A adalah nutrisi yang bagus untuk regenerasi sel - karena itulah vitamin A juga baik digunakan secara topikal untuk acne treatment - sedangkan vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen. Kandungan mineral potasiumnya yang tinggi juga bagus untuk kulit berjerawat karena salah satu faktor penyebab jerawat ternyata karena kurangnya potasium, loh. 

Mengonsumsi seledri ternyata juga bermanfaat bagi saluran cerna, karena seledri memiliki fungsi alkalin tinggi yang bisa membantu membersihkan tubuh dari racun. Nah, dengan mengonsumsi jus seledri murni saat perut kosong di pagi hari bisa membantu sistem pencernaan jadi lebih lancar. 

Baca Lainnya : Ini Sebabnya Rambut Berwarnamu Cepat Rusak

Dan tak hanya mampu mendetoks dari dalam, jus seledri juga dapat digunakan untuk menjaga fluktuasi hormon yang membuat jerawat PMS makin parah. Dengan mengonsumsinya beberapa hari sebelum tanggal menstruasi tiba bisa mengurangi inflamasi yang menyebabkan kram dan juga cystic acne yang membengkak. 

Menariknya, kita juga bisa menggunakan toner dari seledri dengan cara mencincang kasar batangnya yang kemudian direndam di air panas, lalu air rendamannya tersebut bisa digunakan untuk mengontrol produksi minyak di wajah. [NN]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

4 Tips Melindungi Anak dari Kejahatan Seksual

Health & Beauty   02 Juli 2020 - 17:38 WIB
Bagikan:          
Bagikan: