Penting, Rawat Tubuh Sebelum Tidur

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
18 Mar 2018   06:00

Komentar
Penting, Rawat Tubuh Sebelum Tidur

Merawat kaki dengan lotion adalah salah satu perawatan malam hari yang sangat penting (Foto: ThePrettyPimple)

Trubus.id -- Seringnya, dengan alasan kesibukan dan padatnya aktivitas, banyak perempuan yang merasa tak punya waktu khusus untuk merawat rambut, kulit, kuku, mata, bibir, dan bagian tubuh lain. Padahal sebelum tidur malam, bisa saja kok perawatan itu dilakukan.

Tahukah kamu bahwa perawatan di malam hari adalah yang terbaik? Karena ternyata, di malam hari, semua sel di tubuh bekerja lebih maksimal, loh. Yuk, simak tipsnya!

Rawat Rambut Saat Tidur

Pilih kondisioner atau masker rambut favorit kamu. Aplikasikan pada rambut yang sudah dicuci dan masih dalam keadaan basah. Lalu, bungkus rambutmu dengan scraf atau handuk semalaman. Ketika bangun, bilas rambut dengan air bersih. Hasilnya, rambut kamu akan lembut dan ternutrisi.

Tangan Lembut daN Tumit Halus 

Aplikasikan lotion berdaya lembap tinggi ataupun petroleum jelly ke tangan, tumit, dan siku sambil diberi pijatan lembut. Lalu, pakailah sarung tangan dan kaos kaki berbahan katun semalaman. Besok pagi, tangan dan tumit kamu akan halus dan lembut.

Selamat Tinggal Jerawat 

Aplikasikan tea tree oil pada permukaan jerawat kamu, tentu dengan wajah yang sudah dibersihkan, dan biarkan semalaman. Jerawat yang meradang pun akan berkurang bahkan hilang esok paginya.

Hapus Kerutan 

Mengoleskan krim yang mengandung vitamin A secara rutin sebelum tidur ternyata mampu mengurangi kerutan-kerutan halus di wajah. Untuk kerutan yang dalam, kamu mungkin akan membutuhkan produk yang lebih intens, tapi cobalah dulu kebiasaan vitamin A ini dan lihat apa yang terjadi.

Tak Ada Lagi Bibir Kering 

Rawat bibirmu dengan scrub khusus bibir sebelum tidur lalu aplikasikan lip balm favorit ataupun essential oil alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond ke seluruh permukaan bibir. Lakukan ini tiga hari sekali, and forget about chapped lips forever!

Gigi Putih Alami 

Jangan sia-siakan baking soda yang sering menganggur di dapur untuk mendapatkan gigi yang lebih putih. Cukup dengan sikat gigi dengan pasta gigi seperti biasa, kumur, lalu sikat lagi dengan pasta yang terbuat dari baking soda yang dicampur air. Ulangi selama beberapa minggu dan dapatkan gigi yang lebih putih secara alami.

Bye-bye, Mata Panda

Mata juga jangan luput dari perhatian, karena ia-lah yang menemani kamu bekerja seharian di depan komputer penuh radiasi. Pijat lembut mata dengan menggunakan sedikit minyak almond untuk mengurangi lingkaran hitam dan kerutan halus di sekitar mata. Mata jadi rileks dan lebih bercahaya.

Jangan Lupakan Kuku 

Setelah semua perawatan kulit, jangan lupakan kukumu. Lembutkan kutikula kuku dengan mengoleskan tipis-tipis minyak kelapa dan sedikit gerakan pijat yang sekaligus berfungsi untuk memperkuat kuku. [DF]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Malapetaka Bagi Kamu yang Suka Bawa Ponsel ke Toilet

Astri Sofyanti   Health & Beauty
Bagikan: