Demi Hak Asasi Hewan, Norwegia Hentikan Peternakan Bulu Rubah dan Mink

TrubusLife
Ihsan Maulana
18 Jan 2018   17:30 WIB

Komentar
Demi Hak Asasi Hewan, Norwegia Hentikan Peternakan Bulu Rubah dan Mink

Rubah menjadi salah satu hewan yang bulunya diambil dalam peternakan bulu di Norwegia (Foto: Pixabay/ Alexas_Fotos)

Trubus.id -- Baru-baru ini, Norwegia mengumumkan penghentian peternakan rubah dan mink yang ada di negara Skandinavia itu hingga tahun 2025. Bahkan, sebuah organisasi hak asasi hewan di sana menyebut setidaknya ada 300 peternakan rubah. Dalam setahun, mereka terus memproduksi bulu hewan dari sekitar 700.000 ekor mink dan 110.000 ekor rubah.

Pemerintah Norwegia diketahui mengambil kebijakan penutupan peternakan bulu itu setelah ada gelombang aksi unjuk rasa berkepanjangan yang mendukung hak asasi hewan disana. 

"Kami sangat senang dengan keputusan tegas pemerintah Norwegia untuk melarang semua peternakan bulu, dan di harapkan keputusan penting ini agar mendapatkan dukungan politik," ujar Direktur Eksekutif Humane Society International/EU, Ruud Tombrock yang dilansir dari Newsweek Kamis (18/1).

Baca Lainnya: Memakai Pakaian dari Bulu Hewan, Syahrini Dikecam di Instagram

Sementara itu, Ketua Animal Society Right Camilla Björkbom mengungkapkan apa yang diputuskan oleh Norwegia adalah sebuah pesan kuat kepada negara lain untuk ikut menghentikan peternakan bulu hewan.

“Ini berita bagus, setidaknya hewan-hewan itu tidak lahir untuk dibunuh dan diambil bulunya disana. Banyak negara di Eropa yang saat ini sudah mulai melarang peternakan bulu hewan, tahun 2017 lalu Jerman dan Ceko juga demikian” Ungkap Camilla.

Diketahui, larangan peternakan bulu hewan sudah dilarang di negara Austria, Bosnia & Herzegovina, Kroasia, Denmark, Belanda, Makedonia, Serbia, Slovenia dan Inggris. [KW]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bawang Merah dan Daun Bawang Manakah yang Lebih Sehat

Health & Beauty   29 Jan 2021 - 09:39 WIB
Bagikan:          

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Pet & Animal   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan: