Peduli Lingkungan Mister Eco Indonesia 2017 Igo Afwan Tanam Pohon Massal

TrubusLife
Karmin Winarta
18 Des 2017   20:30 WIB

Komentar
Peduli Lingkungan Mister Eco Indonesia 2017 Igo Afwan Tanam Pohon Massal

Igo Afwan tanam pohon massal (Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Menjadi salah satu pemenang ajang kompetisi tentu tidak membuat seseorang hanya duduk bersantai terutama jika dia akan mewakili Indonesia di ajang internasional. 

Hal ini juga yang turut dirasakan Gogo Afwan (Igo) yang terpilih sebagai Mister Eco Indonesia 2017 di ajang Manhunt Indonesia bulan September lalu. Selanjunya ia akan mewakili Indonesia di ajang Mister Eco International 2018 di Mesir. Berbagai persiapan sudah dilakukan Igo, mulai dari fisik, I sampai kegiatan sosial dan lingkungan.  

Untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik, Igo mengajak adik-adik generasi muda untuk melakukan kegiatan penanaman pohon di kampung Cikatomas kabupaten Bandung Barat hari Minggu, 17 Desember 2017. Kegiatan diawali dengan edukasi mengenai lingkungan, dilanjutkan dengan penanaman pohon jati, pohon borneo dan pohon jengjeng secara massal. 

Kegiatan ini dilakukan karena adanya peristiwa bencana longsor yang terjadi tahun lalu di kampung ini. Selain itu dengan makin banyaknya pohon, selain lebih menyehatkan juga memperindah alam yang masih alami.

“Saya lahir dan dibesarkan di pegunungan yang masih asri. Kita masih bisa berlari bebas di lapangan rumput luas dan berenang di sungai yang jernih. Dengan adanya pencemaran lingkungan, saya merasa perlu berkontribusi, mulai dengan hal-hal kecil  seperti kegiatan penanaman pohon yang melibatkan adik-adik setempat ini,” ujar Igo.

 “Anak-anak ini diharapkan dapat tumbuh menjadi generasi yang turut serta melestarikan dan mewujudkan lingkungan yang sehat,” lanjutnya. Menurut pria yang berprofesi sebagai personal trainer ini menjaga lingkungan, maka lingkungan juga akan turut menjaga kita. 

Semoga dengan kegiatan tersebut, keinginan Igo dapat terwujud dan sukses juga menyertainya dalam langkah menuju Mister Eco International yang akan digelar April 2018 di Mesir. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Sehat dan Lepas Stres dengan Menanam Buah di Pekarangan

Health & Beauty   28 Agu 2020 - 10:08 WIB
Bagikan: