Gara-gara Tidak Vaksinasi, Bayi Ini Kena Penyakit Langka

TrubusLife
Trubus Life
13 Des 2017   12:00 WIB

Komentar
Gara-gara Tidak Vaksinasi, Bayi Ini Kena Penyakit Langka

Bayi terkena penyakit langka akibat tidak vaksinasi. (Foto: Facebook/ alecia.rankin)

Trubus.id -- Perempuan ini sengaja mengunggah foto keponakannya yang mengidap penyakit langka akibat tidak melakukan vaksinasi. Ia ingin membuktikan pada semua orangtua, betapa pentingnya vaksinasi pada anak yang baru lahir.

Di Facebook pribadinya, Alecia Rankin memperingatkan para orangtua, setuju atau tidaknya mereka dengan vaksinasi, anak bisa berisiko sakit parah sebelum dewasa.

“Keponakan saya mengidap penyakit flu HIB (haemophilus influenza), bakteri penyebab infeksi. Tingkatannya mulai dari relatif tidak berbahaya, hingga lebih serius, bahkan dapat mengakibatkan kematian,” tulis Alecia.

Foto: Facebook/ @alecia.rankin

Alecia juga menunjukkan, vaksinasi sebenarnya bisa memberantas penyakit tersebut. Akan tetapi, saat penyakit itu menyerang, Aryn, keponakannya yang masih berusia tujuh minggu belum terlindungi oleh vaksinasi.

Biasanya, bayi diberi vaksinasi itu pada usia dua bulan. Namun, tapi Aryn malah terserang penyakit mengerikan ini di bawah usia tersebut. Selain flu HIB, Aryn juga mengalami infeksi bakteri di aliran darahnya.

“Sebelum orangtua memutuskan untuk memvaksinasi anak atau tidak, ingatlah, bayi bisa sakit sebelum orangtua memberi pilihan,” jelasnya.

Beberapa hari setelahnya, Alecia memperbarui postingan Facebook-nya dan mengatakan, keponakannya masih termasuk beruntung dibanding anak lain yang belum vaksinasi. Mengapa? Karena setelah melakukan tes tulang belakang untuk mengetahui penyakit meningitis, hasil tesnya negatif dan Aryn diperbolehkan pulang. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: