Ini Komentar Hamish Daud Soal Sampah Plastik di Lautan

TrubusLife
Trubus Life
10 Nov 2017   23:30 WIB

Komentar
Ini Komentar Hamish Daud Soal Sampah Plastik di Lautan

Hamish Daud, selebriti ternama yang peduli lingkungan. (Foto: Instagram/ @hamishdw)

Trubus.id -- Hamish Daud yang dikenal akan kecintaannya pada lingkungan angkat bicara soal sampah plastik di lautan dalam acara Indonesian Youth Marine Debris Summit (IYMDS) 2017. 

Kala itu, ia memperlihatkan salah satu potret lautan di Papua yang begitu memprihatinkan. Terlihat sampah plastik yang sudah mengotori wilayah lautan. Menurut paparan Hamish, “Ini baru satu lokasi, masih banyak tempat lain di Indonesia yang menjadi korban sampah plastik.”

Daripada hanya banyak bicara, Hamish memilih untuk terjun langsung memberi aspirasi pada seluruh masyarakat agar lebih mencintai bumi dan lingkungan. Hamish juga dengan tegas menyampaikan, “Laut adalah tempat terbaik di dunia ini dan jelas harus kita jaga kebersihannya.”

Enggak sekadar itu, Hamish Daud yang baru saja menikah dengan Raisa Andriana ini juga membuat sebuah gerakan baru dengan hashtag #IndonesianOceanPride. Ia tidak sendirian, tapi dibantu oleh banyak pihak seperti Conservation International, Indonesian Manta Project, dan Misool Foundation.

“Kita harus bangga akan lautan Indonesia. Semua orang harus ikut menjaga kelestarian dan kebersihan lautan kita. Media sosial berguna banget jadi alat untuk mengajak setiap orang turut berpartisipasi,” kata Hamish.

Sehari-harinya, kegiatan Hamish banyak berkaitan seputar lingkungan dan pariwisata. Sudah ganteng, peduli lingkungan, kurang apa lagi coba? Beruntung banget Raisa Andriana mendapatkan sosok ganteng Hamish Daud. Bukan begitu? [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bawang Merah dan Daun Bawang Manakah yang Lebih Sehat

Health & Beauty   29 Jan 2021 - 09:39 WIB
Bagikan:          

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Pet & Animal   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan: