Pandemi Covid-19 Bikin Banyak Orang Berburu Produk Herbal

TrubusLife
Astri Sofyanti
14 Okt 2020   12:07 WIB

Komentar
Pandemi Covid-19 Bikin Banyak Orang Berburu Produk Herbal

Majalah Trubus akan membedah seputar produk herbal alami dengan topik “Pasar Memburu Jahe Merah” bersama Darul Mahbar produsen minuman jahe merah. (Dok. Majalah Trubus)

Trubus.id -- Pandemi Covid-19 masih berlangsung bahkan tak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir. Para peneliti masih terus berupaya untuk menemukan vaksin Covid-19. Meski begitu, banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat untuk menjaga sistem imun tubuh sebagai antisipasi memerangi virus corona. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi hingga menjaga stamina dengan olahraga. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal agar daya tahan tubuh tetap optimal saat pandemi Covid-19.

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, gaya hidup sehat dan alami menjadi tren di kalangan masyarakat. Kini, semakin banyak masyarakat yang sadar akan kesehatan dengan rajin mengonsumsi produk-produk herbal yang alami.

Survei terbaru dari FMCG Gurus Indonesia pada Juli 2020 menemukan, pandemi mendorong 95 persen konsumen di Indonesia untuk melakukan banyak upaya supaya tetap sehat. Minat konsumen terhadap produk-produk alami di Indonesia meningkat dari 67 persen pada Mei menjadi 78 persen pada Juli.

Melihat tren tersebut, Majalah Trubus akan membedah seputar produk herbal alami dengan topik “Pasar Memburu Jahe Merah” bersama Darul Mahbar produsen minuman jahe merah.

Pada trubus talk kali ini, produsen jahe merah serbuk dan instan di Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Darul Mahbar akan bercerita bahwa pasar jahe merah memiliki ceruk pasar yang cukup lebar. Menurut Pak Darul pada awal 2019 harga bahan baku jahe merah masih berkisar Rp10.000 untuk pembelian partai besar. Lalu pada awal 2020, harganya meningkat Rp20.000 dan terus naik menjadi Rp30.000. Bahkan memasuki Maret 2020 mencapai Rp40.000.

Pak Darul mengatakan kondisi itu merupakan awal mula euforia jahe merah. Mengingat kondisi pandemi yang mendorong masyarakat menjadi rajin untuk mengonsumsi berbagai olahan herbal dan rempah.

Trubus Mania, jangan lupa untuk menyaksikan secara langsung cerita dari Pak Darul Mahbar @darulmahbar pemilik Jahe Merah Cap Cangkir Mas seputar pasar jahe merah dan produk olahannya di #Trubustalk VOL. 22 Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 15.00 WIB hanya di Instagram @majalahtrubus.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Begini Cara Tepat Hindari Kontaminasi Bakteri Pada Tanaman Tomat

Plant & Nature   19 Okt 2020 - 18:04 WIB
Bagikan: