Kebun Binatang Singapura Sambut Kelahiran Lemur Kembar Berbulu Merah yang Langka

TrubusLife
Syahroni
18 Juli 2020   15:00 WIB

Komentar
Kebun Binatang Singapura Sambut Kelahiran Lemur Kembar Berbulu Merah yang Langka

Lemur kembar berbulu merah yang baru dilahirkan saat akan dibawa ke dokter hewan untuk diperiksa kesehatannya. (Doc/ Wildlife Reserves Singapore)

Trubus.id -- Lemur berbulu merah telah lahir di kebun binatang Singapura, kata para pejabat setempat dilansir dari AFP, Kamis (16/7) lalu. Kelahiran kembar yang langka ini merupakan dorongan bagi primata bermata piring yang terancam punah.

Itu adalah kelahiran pertama di kebun binatang makhluk langka, yang merupakan penduduk asli Madagaskar, dalam lebih dari satu dekade, kata Wildlife Reserve Singapura.

Kedatangan si kembar yang belum disebutkan namanya itu "sangat istimewa" karena makhluk itu berkembang biak hanya setahun sekali, katanya.

Lemur merah memiliki bulu halus berwarna karat yang khas, dengan wajah, tangan, kaki, dan ekor hitam, dan bercak putih khas di kepala mereka.

Spesies terakhir yang dilahirkan di kebun binatang adalah ayah si kembar, Bosco, 11 tahun lalu. Sang ibu adalah Minnie yang berusia delapan tahun, yang tiba di Singapura dari kebun binatang Jepang pada tahun 2016.

Meskipun si kembar lahir awal tahun ini, mereka baru saja menjadi daya tarik karena kebun binatang ditutup selama berbulan-bulan sebagai akibat dari lockdown virus corona.

Lemur berbulu merah diklasifikasikan sebagai sangat terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature karena penebangan dan perburuan.

Dari 107 spesies lemur yang masih hidup di Madagaskar, sekitar 103 terancam, termasuk 33 yang sangat terancam punah — perhentian terakhir sebelum "punah di alam liar", kata kelompok itu awal bulan ini.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Begini Cara Tepat Hindari Kontaminasi Bakteri Pada Tanaman Tomat

Plant & Nature   19 Okt 2020 - 18:04 WIB
Bagikan: