Studi: Tanaman Memperpanjang Hidup Seseorang, Terutama Jika Anda Wanita

TrubusLife
Syahroni
04 Mei 2020   21:00 WIB

Komentar
Studi: Tanaman Memperpanjang Hidup Seseorang, Terutama Jika Anda Wanita

Wanita yang hidup dikelilingi tanaman miliki usia yang lebih panjang. (Doc/ BBC)

Trubus.id -- Kita mungkin telah sering mendengar manfaat baik udara segar, orang-orang positif, sinar matahari dan hewan peliharaan bagi kesehatan manusia. Namun pernahkah Anda mendengar bahwa mengelilingi diri Anda dengan tanaman juga dapat bermanfaat? Menurut penelitian terbaru, tanaman benar-benar dapat memperpanjang hidup Anda, terutama jika Anda seorang wanita.

Penelitian ini dilakukan oleh Brigham Women’s Hospital dan Harvard School of Public Health selama 8 tahun. Penelitian itu melihat hubungan antara harapan hidup yang berkepanjangan dan hidup di antara tumbuh-tumbuhan yang tumbuh subur dan mampu mengkonfirmasi bahwa perempuan yang hidup di antara tumbuh-tumbuhan yang sehat memiliki tingkat kematian yang lebih rendah daripada mereka yang tidak. 

Selain itu, lingkungan yang sehat dengan tanaman dan tanaman hijau terbukti memiliki efek positif pada kesehatan mental mereka, selain menurunkan tingkat kematian.

Hubungan Antar Umur Panjang dan Tanaman

Penelitian ini mungkin terdengar seperti tipuan tetapi hasil ini didasarkan pada beberapa komponen penelitian. Pertama, orang yang hidup dikelilingi oleh tanaman dan tumbuh-tumbuhan memiliki tingkat depresi dan gangguan mental yang lebih rendah. 

Kedua, orang-orang ini juga memiliki paparan polusi udara yang lebih rendah, peluang interaksi yang lebih tinggi dengan orang lain dan lebih aktif secara fisik dibandingkan dengan orang-orang yang tinggal di daerah yang tidak memiliki vegetasi. 

Tidak ada cara untuk membantah hasil penelitian ini, terutama mengingat fakta bahwa itu dilakukan dalam skala besar. Dan dapatkah Anda percaya ini studi nasional pertama yang meneliti hubungan antara tanaman dan umur panjang? Penelitian ini dengan hati-hati mengumpulkan informasi dari lebih dari 100.000 wanita selama 8 tahun, dari tahun 2000 hingga 2008.

Salah satu peneliti, Peter James, menunjukkan bahwa para peneliti terkejut mengetahui bahwa ada hubungan yang kuat antara tingkat kematian yang rendah dan paparan terhadap vegetasi. Mereka bahkan lebih terkejut mengetahui bahwa paparan vegetasi juga memiliki efek yang sangat positif pada kesehatan mental.

Beberapa dari kita cukup beruntung untuk tinggal di pedesaan di mana mereka dapat memperoleh manfaat dari efek positif tanaman dan tumbuh-tumbuhan. Tapi bagaimana dengan yang lain yang tidak punya pilihan lain selain tinggal di kota di mana tanaman hijau langka? Nah, Anda selalu dapat mengelilingi diri Anda dengan tanaman rumah dan memanfaatkan manfaatnya juga.

Tapi apa tanaman terbaik untuk rumah?

Menurut NASA, tanaman pemurni udara terbaik termasuk tanaman teratai, pakis Boston, tanaman ivy Inggris, dan tanaman laba-laba. Jika Anda kesulitan dengan insomnia, Anda harus mempertimbangkan membeli tanaman melati atau lavender, yang keduanya juga efektif dalam mengurangi kecemasan.

Kesimpulannya, jika Anda tinggal di kota dan ingin memperpanjang harapan hidup Anda, jalan-jalanlah di pedesaan dan lengkapi rumah Anda dengan tanaman. Jika Anda tinggal di pedesaan, nikmati saja semua yang ditawarkan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Berkebun Efektif Hilangkan Stres Hingga Menjadi Trauma Healing

Health & Beauty   10 Juli 2020 - 10:20 WIB
Bagikan: