2 Pasien Pulih, Benarkah Obat HIV dan Kanker Payudara Bisa Perangi Virus Corona?

TrubusLife
Syahroni
29 Mar 2020   21:00 WIB

Komentar
2 Pasien Pulih, Benarkah Obat HIV dan Kanker Payudara Bisa Perangi Virus Corona?

Ilmuwan lab mengkultur coronavirus untuk mempersiapkan pengujian di Komando Penelitian dan Pengembangan Medis Angkatan Darat A.S. di Maryland. (Doc/ AP)

Trubus.id -- Dua pasien virus corona di New York City sudah bisa melepas ventilator dan tidak mendapatkan perawatan intensif setelah mereka menerima obat percobaan untuk mengobati HIV dan kanker payudara.

Ketika jumlah kasus virus corona yang meroket membanjiri rumah sakit kota hingga batasnya, dokter berlomba untuk mencari tahu obat apa yang ada di pasar atau dalam pengembangan yang mungkin bisa membantu dalam memerangi infeksi virus ini.

Obat itu, leronlimab, dikirim dengan suntikan dua kali di perut, Daily Mail melaporkan.

Dari tujuh pasien sakit kritis yang menerima obat di New York, dua dikeluarkan dari ventilator dan dua menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Dokter saat ini tidak tahu persis bagaimana leronlimab bekerja, tetapi penelitian menunjukkan itu menenangkan respon kekebalan yang terlalu agresif - dikenal sebagai badai sitokin - yang sering menyebabkan peradangan paru-paru, pneumonia dan berpotensi kematian.

CytoDyn, produsen obat tersebut, bisa mendapatkan persetujuan FDA dalam enam minggu jika leronlimab terus menunjukkan harapan positif. Namun tidak ada obat yang saat ini memiliki persetujuan FDA untuk mengobati coronavirus yang baru ini. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Benarkah Biji Bunga Matahari Mengandung Karsinogen Beracun?

Plant & Nature   04 Juni 2020 - 11:08 WIB
Bagikan: