Jangan Salah Kaprah, Inilah Saat yang Tepat Kamu Membutuhkan Masker

TrubusLife
Syahroni
28 Mar 2020   19:00 WIB

Komentar
Jangan Salah Kaprah, Inilah Saat yang Tepat Kamu Membutuhkan Masker

Ilustrasi. (TDBN)

Trubus.id -- Salah satu hal yang telah dilakukan coronavirus adalah membuat semua orang salah percaya bahwa mereka HARUS memakai masker. Akibatnya, masker pun hilang dari rak-rak toko dan mengambil sumber daya penting dari para profesional perawatan kesehatan. Ini bisa berubah menjadi krisis nasional, jika tidak ditangani tepat waktu. Agar tidak salah paham lagi, berikut daftar orang yang benar-benar membutuhkan masker.

Tahukah Anda, ada data padat yang membuktikan peluang Anda terinfeksi oleh coronavirus dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi lebih dari tetesan udara yang terinfeksi? Jadi hal yang lebih baik dan lebih efektif untuk dilakukan adalah menjaga kebersihan tangan dan kebersihan pernapasan. Jadi sekarang mari kita lihat siapa yang benar-benar membutuhkan topeng:

Saat kamu memiliki gejala flu

Kamu perlu memakai masker jika mengalami batuk dan bersin serta menunjukkan gejala flu untuk menahan penyebaran dan melindungi orang-orang di sekitar.

Saat kamu berada di sekitar orang yang bergejala

Kamu perlu memakai masker jika memiliki seseorang di sekitarmu yang menunjukkan gejala flu; dia yang mungkin atau mungkin juga tidak terkonfirmasi terdampak.

Saat pergi keluar dan menderita kondisi kesehatan tertentu

Jika kamu berusia di atas 60 tahun dan menderita kondisi kesehatan mendasar seperti diabetes, masalah jantung, dan lainnya, kamu harus tetap terlindungi karena masuk dalam kategori rentan. Banyak dari orang-orang ini harus secara teratur mengunjungi rumah sakit dan mereka tidak dapat terkena virus berbahaya.

Jika kamu seorang profesional perawatan kesehatan

Yang paling penting, jika tim layanan kesehatan menghadapi kekurangan kebutuhan perlindungan diri dan kebersihan seperti itu, kita tentu akan menghadapi risiko penyebaran virus ini lebih cepat, karena mereka sering berhubungan dengan orang yang terinfeksi dan yang lainnya.

Harap diingat, jika penyedia layanan kesehatan tidak mendapatkan masker, risiko penyebaran coronavirus di masyarakat menjadi lebih tinggi.

Stop panic buying! 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Benarkah Biji Bunga Matahari Mengandung Karsinogen Beracun?

Plant & Nature   04 Juni 2020 - 11:08 WIB
Bagikan: