Unik! Pemilik Tetap Lakukan Karantina Diri, Anjing Peliharaan Diajak Jalan-Jalan dengan Drone

TrubusLife
Hernawan Nugroho
24 Mar 2020   17:00 WIB

Komentar
Unik! Pemilik Tetap Lakukan Karantina Diri, Anjing Peliharaan Diajak Jalan-Jalan dengan Drone

Ada berbagai fungsi dari drone, misalnya untuk mengambil gambar dari ketinggian, bahkan bisa digunakan untuk mengantarkan barang ke tempat lain (istimewa)

Trubus.id -- Berbagai negara sudah memberlakukan kebijakan lockdown, seperti Tiongkok, Filipina, Italia, dan berapa negara lainnya, dalam rangka menekan angka penularan virus corona. Selain lockdown, pencegahan penularan virus ini juga dilakukan dengan cara karantina maupun isolasi diri sendiri di dalam rumah.

Hal ini tidak terkecuali dilakukan di Siprus, sebuah negara pulau yang ada di Laut Tengah, sebelah selatan Turki. Penduduk di negara ini juga harus menjalani karantina diri di dalam rumah dan tidak boleh bepergian keluar rumah jika tidak untuk hal yang penting. Beberapa orang yang menjalani karantina diri ini mungkin merasa bosan karena tidak dapat pergi keluar rumah selama berhari-hari.

Baca Lainnya : Mitos soal Coronavirus yang Belum Terbukti Kebenarannya

Namun tidak hanya manusia saja yang bisa merasa bosan, namun juga hewan peliharaan. Sebabnya adalah karena pemilik hewan peliharaan tidak bisa mengajak hewan berjalan-jalan keluar rumah. Nah, karena hal inilah, seorang pemilik anjing di Siprus melakukan cara unik untuk mengajak anjingnya berjalan-jalan tanpa membuat dirinya harus meninggalkan rumah.

Anjuran pemerintah agar warga tidak keluar rumah membuat seorang pemilik anjing di Siprus melakukan cara unik untuk tetap bisa mengajak anjingnya jalan-jalan di luar rumah. Cara yang dilakukan seorang laki-laki ini adalah dengan menggunakan drone untuk mengajak anjingnya jalan-jalan di sekitar rumah.

(foto: Vakis Demetriou/Storyful)

Drone merupakan pesawat kecil tanpa awak atau tanpa pengemudi yang dikendalikan menggunakan remote control. Ada berbagai fungsi dari drone, misalnya untuk mengambil gambar dari ketinggian, bahkan bisa digunakan untuk mengantarkan barang ke tempat lain.

Nah, kali ini seorang pemilik anjing di Siprus menggunakan drone untuk membawa anjingnya yang bernama Oliver berjalan-jalan. Tali penuntun Oliver diikatkan di drone miliknya, sementara sang pemilik mengendalikan drone menggunakan remote control dari rumahnya. Akibatnya, tali penuntun Oliver yang bertubuh kecil dan berbulu putih ini terlihat seperti melayang.

Baca Lainnya : Tenaga Medis: Melemahnya Penciuman dan Rasa Harus Dimasukkan dalam Daftar Resmi Gejala Coronavirus

Video mengenai anjing yang berjalan-jalan dengan drone ini pertama kali diunggah ke media sosial Facebook oleh seorang pengguna bernama Vakis Dementriou tanggal 18 Maret yang lalu. Dalam video itu juga dituliskan bahwa pada hari kelima karantina di rumah yang berlangsung di Siprus, tetap aman berada di rumah, namun tidak boleh melupakan kebahagiaan anjing peliharaan.

Dalam masa karantina diri yang dilakukan oleh penduduk di berbagai belahan dunia, drone tidak hanya digunakan untuk mengajak anjing berjalan-jalan saja. Polisi di Spanyol dan California juga menggunakan drone untuk mengingatkan penduduk agar tetap berada di rumah selama masa karantina diri. Sedangkan di wilayah Brittany, barat laut Perancis, drone digunakan untuk mengantarkan makanan kepada tetangga.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Benarkah COVID-19 Lebih Parah pada Pasien Pria?

Health & Beauty   02 April 2020 - 13:01 WIB
Bagikan: