Perlu Tahu, Cara Menyimpan Alpukat Tetap Segar Selama Berbulan-bulan

TrubusLife
Hernawan Nugroho
22 Mar 2020   08:42 WIB

Komentar
Perlu Tahu, Cara Menyimpan Alpukat Tetap Segar Selama Berbulan-bulan

Alpukat beku yang dikupasnya berbulan-bulan kemudian adalah warna hijau yang lebih cantik dan lebih menggugah selera daripada yang segar (gettyimages)

Trubus.id -- Jika kamu mencari produk kokoh yang tetap baik untuk jangka waktu yang lama, alpukat mungkin bukan salah satunya. Beberapa menit saja mereka dibiarkan di udara terbuka, lalu kamu berpaling, maka alpukat akan cepat teroksidasi dan mungkin ditakdirkan untuk menjadi sampah. Lalu adakah cara agar alpukat bisa tetap hijau selama disimpan berbulan-bulan? 

Baca Lainnya : Apakah Jus Buah 'Sama Buruknya' dengan Minuman Manis? Ini Faktanya

Bethany Ugarte, pengguna akun Instagram bernama @lilsipper baru-baru ini berbagi retasan yang mengejutkan seluruh dunia. Kamu mungkin tahu bahwa kamu memang dapat membekukan alpukat tumbuk dalam nampan es batu untuk digunakan nanti, tetapi ternyata kamu juga dapat membekukan alpukat utuh — kulit dan semuanya. Setelah membilas alpukat yang telah dibekukan selama empat bulan di bawah air panas kemudian membiarkannya di atas meja sebentar, Ugarte membuka buah itu untuk memperlihatkan buah yang sangat matang yang kelihatan seperti baru saja dibeli dari toko kelontong.

 

Saat ini, videonya memiliki hampir 150.000 views dan lebih dari 1.200 komentar — dan itu kian bertambah. Faktanya, alpukat beku yang dikupasnya berbulan-bulan kemudian adalah warna hijau yang lebih cantik dan lebih menggugah selera daripada yang segar. Sepertinya sudah waktunya untuk membuat lebih banyak ruang di dalam freezer.

Baca Lainnya : Jenis Buah yang Tidak Baik Dikonsumsi Berlebihan Saat Sarapan Pagi

Jika kamu ingin agar alpukat tercinta matang selama berbulan-bulan, inilah bagaimana Ugarte merekomendasikan untuk melakukannya.

Cara membuat alpukat tetap segar selama berbulan-bulan:

  1. Masukkan alpukat ke dalam lemari es ketika sudah mencapai tingkat kematangan yang diinginkan.
  2. Saat siap menggunakannya, bilas di bawah air panas dan biarkan di atas meja selama sekitar 30 menit.
  3. Setelah kamu dapat menekan jari-jari ke dalamnya, potong kulit menjadi empat bagian dengan pisau.
  4. Saat mengupas kulitnya, kamu akan menemukan alpukat segar, matang dan lembut yang dapat kamu gunakan dalam hidangan apa pun yang diinginkan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Benarkah COVID-19 Lebih Parah pada Pasien Pria?

Health & Beauty   02 April 2020 - 13:01 WIB
Bagikan: