Tidak Ada Kasus Covid-19 Baru di Wuhan, Asal Pandemi Global Dimulai

TrubusLife
Hernawan Nugroho
22 Mar 2020   06:07 WIB

Komentar
Tidak Ada Kasus Covid-19 Baru di Wuhan, Asal Pandemi Global Dimulai

Tiongkok telah memperkenalkan langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bulan Januari dalam upaya untuk menahan virus (istimewa)

Trubus.id -- Tidak ada kasus virus corona baru dalam 24 jam terakhir di Provinsi Hubei, Tiongkok, termasuk kota Wuhan, Tiongkok, tempat COVID-19 pertama kali ditemukan, ungkap sebuah pos di situs web departemen kesehatan setempat, Rabu (18/3).

Mengapa itu penting, karena pihak berwenang Tiongkok telah memperkenalkan langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bulan Januari dalam upaya untuk menahan virus, termasuk menangguhkan semua perjalanan masuk dan keluar dari semua kota di provinsi Hubei dan mencegah 59 juta orang provinsi itu meninggalkan rumah.

Baca Lainnya : Cara Aman Menerima Makanan Pesan-Antar Selama Pandemi Virus Corona

Laporan nol kasus adalah indikasi terkuat namun tindakan ekstrem seperti itu dapat membantu mengatasi virus, karena kasus melonjak secara global hingga lebih dari 217.000.

Menurut catatan, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan kemudian ada total 34 infeksi baru di negara itu Rabu (18/30, sebagian besar di Beijing (21 kasus). Semua kasus baru adalah pasien yang telah kembali dari perjalanan di negara lain.

Sebagai gambaran besar, pejabat kesehatan masih berusaha melacak sumber wabah virus corona yang baru. Tetapi kasus pertama yang diketahui telah dilaporkan muncul di Wuhan pada 1 Desember 2019, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis peer-review The Lancet bulan lalu.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Benarkah COVID-19 Lebih Parah pada Pasien Pria?

Health & Beauty   02 April 2020 - 13:01 WIB
Bagikan: