Peringati Hari Peduli Sampah, Himalogin IPB University Ajarkan Pilah Sampah pada Siswa SD di Bogor

TrubusLife
Hernawan Nugroho
29 Feb 2020   17:00 WIB

Komentar
Peringati Hari Peduli Sampah, Himalogin IPB University Ajarkan Pilah Sampah pada Siswa SD di Bogor

Acara  ini bertujuan meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan (istimewa)

Trubus.id -- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, 17 volunter dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri (Himalogin) Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB University melaksanakan Social Action of Himalogin di SDN Babakan 04 Dramaga, Bogor (22/02/2020). Kegiatan tersebut berupa edukasi mengenai pemilahan dan pengolahan sampah organik dan anorganik kepada hampir seratus siswa-siswi yang hadir.

Baca Lainnya : Teknologi Baru Mengubah Sampah Sehari-hari Menjadi Karbon Murni

Acara ini diisi dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dilanjutkan dengan games pemilahan sampah dan membuat prakarya dengan mengolah ember bekas menjadi tong sampah organik dan anorganik. Social Action of Himalogin ini bertujuan meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan salah satunya memunculkan kebiasaan memilah sampah sejak dini.

“Acara Social Action of Himalogin ini sudah tepat sasaran. Yaitu anak-anak SD, dimana beberapa dari mereka masih belum mengetahui cara memilah sampah yang baik dan benar. Menurut saya, acara ini harus diperbesar skalanya agar lebih banyak anak-anak yang mengetahui cara memilah sampah yang baik. Harapan saya, mahasiswa lebih berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” ujar Ketua Himalogin.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: