Sedang Diet, Ini 3 Sumber Lemak Terbaik untuk Penuhi Nutrisimu

TrubusLife
Thomas Aquinus
26 Feb 2020   10:00 WIB

Komentar
Sedang Diet, Ini 3 Sumber Lemak Terbaik untuk Penuhi Nutrisimu

Telur (Downshiftology)

Trubus.id -- Lemak selalu dianggap buruk untuk kesehatan. Ini adalah salah satu alasan mengapa orang segera menghindari lemak setelah memulai perjalanan penurunan berat badan. Kebanyakan orang percaya bahwa makan lemak akan membuat mereka gemuk, yang mungkin terlihat benar, tetapi itu tidak benar. Tidak semua jenis lemak buruk bagi kesehatan dan tidak memiliki efek yang sama pada tubuh kita.

Lemak hanyalah sumber nutrisi seperti halnya protein dan vitamin. Karena itu, penting untuk mengonsumsi sejumlah lemak agar tetap sehat dan bugar. Kamu hanya harus memilih jenis lemak yang tepat. Berikut adalah 3 sumber lemak terbaik yang dapat dikonsumsi ketika mencoba untuk mengurangi berat badan.

Baca Lainnya : 5 Cara Menghilangkan Lemak Wajah Secara Alami

Telur

Telur utuh sebagian besar dianggap tidak sehat karena tingginya jumlah lemak dan kolesterol yang ada dalam kuning telur. Sebanyak 62 persen kalori dalam telur utuh berasal dari lemak. Tapi alasan ini cukup untuk menghindari kuning telur dari diet. Namun selain lemak, kuning telur juga mengandung nutrisi lain seperti zat besi, vitamin B2, B12 dan D, yang tidak bisa didapat dari putih telur. Jika kamu hanya mengonsumsi putih telur, kamu kehilangan nutrisi lain yang penting bagi tubuh. Telur adalah makanan ramah penurunan berat badan. Mereka membuat kenyang, tinggi protein dan baik untuk kesehatan.

Kacang kenari

Kacang kenari terdiri dari 65 persen lemak dan 15 persen protein. Dalam 100 gram kenari mengandung 65 gram lemak, tetapi tetap saja, kacang ini dianggap baik untuk menurunkan berat badan. Ini juga memiliki jumlah tinggi lemak tak jenuh ganda dan kalori, tetapi ilmu pengetahuan mengatakan bahwa hal-hal ini tidak meningkatkan risiko obesitas. Kenari juga kaya antioksidan, sterol dan vitamin yang membantu menjaga otak tetap sehat dan mencegah penyakit kardiovaskular lainnya. Ini cukup mengenyangkan dan membantu merangsang rasa lapar, yang sangat penting ketika mencoba mengurangi berat badan.

Baca Lainnya : Ekstrak Teh Hijau Dapat Kurangi Lemak Hati Hingga 75 Persen

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah makanan berlemak lain yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Minyak zaitun kebanyakan mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, yang dikenal sebagai lemak yang ramah jantung. Terlepas dari ini, minyak zaitun dikemas dengan vitamin E, vitamin K dan sifat antioksidan lainnya. Ini adalah sumber lemak sehat yang sangat baik, yang tidak hanya bermanfaat ketika mencoba mengurangi berat badan, tetapi juga dapat melawan peradangan, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Ini adalah salah satu alasan mengapa minyak zaitun merupakan bagian penting dari diet Mediterania, yang dianggap sebagai diet paling sehat di dunia. [Ayu/NN]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

4 Tips Melindungi Anak dari Kejahatan Seksual

Health & Beauty   02 Juli 2020 - 17:38 WIB
Bagikan:          
Bagikan: