Singkirkan Obat Kimia, Inilah 4 Antidepresan Alami untuk Tingkatkan Kesehatan Mental

TrubusLife
Thomas Aquinus
24 Feb 2020   10:00 WIB

Komentar
Singkirkan Obat Kimia, Inilah 4 Antidepresan Alami untuk Tingkatkan Kesehatan Mental

Safron. (Greece Around)

Trubus.id -- Depresi dan kecemasan adalah masalah kesehatan mental yang paling umum di beberapa negara. Untungnya, orang-orang sudah mulai memahami dan berbicara tentang kondisi kesehatan mental, meski masih ada jalan panjang yang harus ditempuh. Antidepresan, seperti namanya, adalah obat-obatan yang digunakan untuk menghilangkan gejala kondisi ini. Obat-obatan ini memperbaiki ketidakseimbangan kimia di otak dan neurotransmiter yang bertanggung jawab untuk suasana hati dan perilaku. Dalam banyak kasus, antidepresan ini menjadi kebiasaan dan menjadi sulit untuk melepaskannya.

Tetapi ada makanan tertentu, herbal dan mineral yang dapat bertindak sebagai antidepresan alami dan mengobati masalah kesehatan mental. Terlepas dari bantuan klinis, orang yang menderita masalah kesehatan mental juga dapat mencoba menggunakan cara alami ini untuk meredakan gejala dan mempercepat proses menjadi lebih baik. Berikut daftar lima antidepresan alami yang bisa ditemukan di alam. 

Baca Lainnya : Dokter Mencoba Pengobatan Tradisional China Berusia 3.000 Tahun untuk Obati Coronavirus

Safron

Menurut beberapa ahli, safron dapat membantu dalam mengobati penyakit mental dan mengurangi risiko gangguan tersebut. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengonfirmasi seberapa efektif safron dalam mengobati depresi atau kecemasan. Tapi jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memasukkan safron ke dalam makanan sehari-hari, karena terlalu banyak konsumsi juga memiliki efek samping.

Lavender

Minyak esensial lavender dikaitkan dengan pengurangan stres dan kecemasan. Meskipun minyak ini tidak dapat menggantikan obat apa pun, minyak ini dapat membantu meringankan gejala kecemasan dan depresi. Menggunakan minyak lavender sebaliknya dapat mengurangi risiko masalah kesehatan mental.

Baca Lainnya : Makan Camilan Sehat Ini Bisa Mengobati Depresi, Loh

Folat

Ada hubungan antara rendahnya tingkat asam folat dan depresi. Mengonsumsi 500 mikrogram asam folat telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan mental. Salah satu cara mudah untuk meningkatkan kadar folat adalah dengan mengonsumsi makanan kaya folat setiap hari. Beberapa contoh makanan kaya folat adalah kacang, lentil, sayuran berdaun gelap, biji bunga matahari, dan alpukat.

Seng

Bahan gizi seng dikaitkan dengan fungsi mental seperti belajar dan perilaku. Rendahnya kadar seng dalam darah dikaitkan dengan kecemasan dan depresi, menurut Biologi Psikiatri. Menurut Nutrition Neuroscience, mengonsumsi 25 miligram suplemen seng setiap hari selama 12 minggu dapat membantu mengurangi gejala depresi. Mengonsumsi seng yang cukup juga dapat meningkatkan jumlah asam lemak omega 3 yang tersedia dalam tubuh. [Ayu/NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: