Akhirnya, Starbucks Indonesia Berhenti Sediakan Sedotan Plastik di Semua Outlet

TrubusLife
Thomas Aquinus
23 Feb 2020   15:00 WIB

Komentar
Akhirnya, Starbucks Indonesia Berhenti Sediakan Sedotan Plastik di Semua Outlet

Sedotan kertas Starbucks. (NOW! Jakarta)

Trubus.id -- Rantai kopi Starbucks Indonesia akan secara bertahap mengganti sedotan plastik dengan sedotan kertas di seluruh outletnya mulai bulan ini.

Menurut The Jakarta Post, Starbucks Indonesia telah memulai inisiatif untuk menggunakan kertas daripada sedotan plastik sejak 1 Oktober 2018, melalui program yang disebut Greener Nusantara, diluncurkan di Bali.

Pada bulan September tahun lalu, program ini juga diluncurkan di tiga wilayah Indonesia lainnya, yaitu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; Lombok, Nusa Tenggara Barat; dan Bandung, Jawa Barat.

Diharapkan bahwa inisiatif ini akan mengurangi lebih dari 30 juta sedotan plastik setiap tahunnya.

Baca Lainnya : Solusi Antiplastik, Sedotan Pasta Ini Bisa Dimakan

"Sebagai bagian dari masyarakat, kami berusaha untuk mendukung program dan gerakan pemerintah, termasuk upaya saat ini untuk mengurangi limbah plastik di Indonesia," kata Anthony Cottan, direktur pemegang waralaba merek di Indonesia, Sari Coffee Indonesia.

Selain menghentikan pemberian sedotan plastik, Starbucks Indonesia juga telah meluncurkan inisiatif program lain untuk mengurangi penggunaan gelas sekali pakai, yaitu For Here Glass dan Bring Your Own Tumbler. Yang pertama adalah untuk minuman yang dikonsumsi di outlet, sementara yang terakhir mendorong pecinta kopi untuk membawa gelas mereka sendiri saat membeli kopi. 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: