Cara Membuat Garam Rasa di Rumah

TrubusLife
Thomas Aquinus
23 Feb 2020   12:00 WIB

Komentar
Cara Membuat Garam Rasa di Rumah

Garam merica. (The Meaning of Pie)

Trubus.id -- Tuhan memberi kita garam, dan dengan menggunakan kebijaksanaan dan alat dan teknologi canggih, manusia mengambil langkah lebih jauh dan akhirnya menciptakan lebih dari apa yang bisa ditawarkan bumi. Hasilnya? Ratusan varietas garam berbeda, masing-masing dengan rasa dan tekstur yang unik, dan beberapa bahkan dengan warna yang berbeda. Garam himalaya, garam halal, garam hitam, garam beryodium, dan garam laut adalah semua jenis garam yang rasanya paling enak dengan makanan tertentu tergantung pada komposisi masing-masing.

Orang Asia, termasuk Indonesia, memiliki selera yang berbeda dengan warga negara dari negara lain juga. Sebagai negeri di mana banyak rempah tersedia, Indonesia telah menjadi negara di mana makanan sangat dibumbui, di mana rasa gurih dan pedas mendominasi. Inilah cara kamu bisa membuat garam beraroma di rumah untuk membumbui makanan dengan cara yang praktis.

Garam merica

Menggabungkan rasa lada yang kuat dan rasa asin dari garam, garam lada menjadi bumbu yang unik. Cukup tempatkan garam dan merica dalam wajan dalam proporsi yang sama, dalam jumlah yang diinginkan. Panaskan dengan api sedang sampai garam mulai berubah warna dan aroma lada mulai meningkat. Ini akan memakan waktu sekitar 4 menit, setelah itu kamu mendapatkan garam lada segar.

Rasanya enak dengan: Daging, sayuran rebus

Garam paprika

Terbuat dari paprika, paprika adalah campuran selera yang manis dan pedas, dan membuat bumbu yang lezat. Cukup gabungkan paprika bubuk dengan garam (lebih disukai garam halal), dan aduk rata. Untuk setiap sendok teh paprika bubuk, tambahkan satu sendok makan garam.

Rasanya enak dengan: Ubi jalar, telur dadar, domba, ikan

Garam bawang putih

Garam bawang putih mungkin salah satu garam yang paling sehat. Diperkaya dengan khasiat obat bawang putih, varian ini menghasilkan garam yang kuat dan pedas. Jika kamu memiliki bubuk bawang putih, cukup campurkan satu bagian dengan tiga bagian garam. Jika kamu ingin garam bawang putih yang lebih segar dan lebih alami, maka bisa menggunakan siung bawang putih untuk membuat garam bawang putih. Kupas ¼ cangkir siung bawang putih, dan tambahkan ke food processor bersama dengan satu cangkir garam. Proses selama sekitar 20 detik, atau hingga mencapai konsistensi pasir. Pindahkan campuran ke wadah, dan panggang 180°F selama satu jam. Setelah kering, campur lagi dalam food processor sampai menjadi bubuk. Garam bawang putih sudah siap.

Rasanya enak dengan: Daging kering, tumis, tumis sayuran

Garam cabai

Varian ini akan memberikan rasa pedas yang sempurna. Tambahkan saja garam (lebih disukai garam laut yang kasar), dan tergantung pada tingkat kepedasannya, tambahkan jumlah sendok makan garam yang diinginkan. Untuk kepedasan sedang, tambahkan dua sendok makan cabai untuk setiap cangkir garam. Tambahkan kulit lemon ke dalam campuran untuk memberikan rasa tajam, dan campurkan. Garam cabai siap dimakan.

Rasanya enak dengan: Koktail, salad, makanan Meksiko, dal

Garam seledri

Garam seledri bisa disiapkan dengan biji seledri atau daun seledri. Jika kamu menggunakan biji seledri, giling benih dalam mortar atau pengolah makanan, lalu transfer ke mangkuk. Tambahkan garam dua kali lipat, aduk rata, dan garam seledri siap. Jika kamu menggunakan daunnya, pastikan daunnya kering, lalu giling dalam food processor. Kemudian campurkan satu bagian daun seledri menjadi dua bagian garam, dan garam seledri siap.

Rasanya enak dengan: Salad dingin seperti coleslaw dan salad telur, sup tomat, nasi dan sayuran. [Ayu/NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Benarkah COVID-19 Lebih Parah pada Pasien Pria?

Health & Beauty   02 April 2020 - 13:01 WIB
Bagikan: