Apa Itu Minyak Bawang Putih? Apa Saja Manfaatnya?

TrubusLife
Thomas Aquinus
23 Feb 2020   10:30 WIB

Komentar
Apa Itu Minyak Bawang Putih? Apa Saja Manfaatnya?

Minyak bawang putih. (Salud Inteligente)

Trubus.id -- Di samping pil, tablet, salep, dan sirup, minyak telah disebut-sebut sebagai obat paling dasar, tradisional, dan efektif untuk mengobati banyak penyakit. Meskipun efektif, obat-obatan komersial penuh dengan obat-obatan dan bahan kimia dan mungkin memiliki banyak efek samping yang berisiko. Minyak di sisi lain menenangkan, aromatik, tanpa efek samping, dan merupakan obat yang manjur untuk banyak kondisi. Minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak bunga matahari adalah minyak populer yang digunakan sebagai obat, tetapi ada satu minyak yang tidak banyak orang ketahui yang tampaknya memberikan sejumlah manfaat.

Apa itu minyak bawang putih?

Minyak bawang putih adalah minyak yang terbuat dari bawang putih. Sebagai bumbu, bawang putih sangat sehat, karena memiliki banyak manfaat kesehatan dan digunakan sebagai diuretik, ekspektoran, stimulan, dan diaforetik. Seperti rempah-rempah, bahkan minyak memiliki banyak manfaat, termasuk beberapa manfaat tambahan seperti menjadi antiparasit, antibakteri, antijamur, dan insektisida. Berikut ini beberapa manfaat minyak bawang putih.

Baca Lainnya : Bagaimana Berkumur Minyak Kelapa Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan?

Sangat bagus untuk kulit

Sifat anti-inflamasi dan antimikroba dari ekstrak bawang putih sangat baik untuk mengobati kondisi kulit seperti dermatitis atopik, psoriasis, jerawat, bekas luka, keriput, dan lingkaran hitam. Minyak tersebut mengandung senyawa sulfur yang meningkatkan pembentukan jaringan baru dan membantu memasok darah ke luka.

Meningkatkan kesehatan jantung

Minyak bawang putih mengandung diallyl disulfide, senyawa yang menampilkan efek anti-aterosklerotik yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Itu dilakukan dengan mencegah pembekuan darah di arteri, mencegah kondisi seperti stroke atau infark miokard. Selain itu, minyak bawang putih meningkatkan elastisitas pembuluh darah, sehingga meningkatkan sirkulasi.

Baca Lainnya : Bawang Putih untuk Mengobati Kutu Air

Meningkatkan kesehatan otak

Minyak bawang putih dapat membantu mencegah penyakit neurodegeneratif seperti kehilangan memori atau demensia. Minyak mengandung senyawa sulfur seperti diallyl disulfide dan diallyl trisulfide, yang mencegah oksidasi dan penumpukan kolesterol, yang ketika teroksidasi dapat menyebabkan pembekuan di otak.

Antivirus

Minyak bawang putih dapat digunakan sebagai antivirus, karena banyak virus seperti influenza B, cytomegalovirus manusia, vaccinia, dan manusia Rhinovirus tipe 2 sensitif terhadap ekstrak bawang putih. Minyak bawang putih meningkatkan aktivitas sel-sel pembunuh alami, sel-sel yang menghancurkan sel-sel lain yang telah terinfeksi virus.

Meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan

Minyak bawang putih memiliki efek imunomodulator, yang berarti berdampak pada sistem kekebalan tubuh dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan imunitas. Ada dua jenis sel - Th1 dan Th2. Sel-sel Th1 bertanggung jawab untuk produksi senyawa-senyawa inflamasi, sementara sel-sel Th2 memicu respons imun untuk mengatasi peradangan. Ekstrak minyak menggeser keseimbangan sel Th1 menuju sel Th2, sehingga meningkatkan imunitas dan mengurangi peradangan pada saat yang bersamaan. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Tips Membuat Akuarium Hias Sederhana dari 4 Pakar IPB

Pet & Animal   14 Juli 2020 - 10:25 WIB
Bagikan:          
Bagikan: