Apa Itu Keju Kambing dan Mengapa Sangat Populer?

TrubusLife
Thomas Aquinus
20 Feb 2020   09:00 WIB

Komentar
Apa Itu Keju Kambing dan Mengapa Sangat Populer?

Keju kambing. (Cheesemakers, Inc.)

Trubus.id -- Keju adalah salah satu bahan makanan yang telah disesuaikan di semua bidang dengan indah. Asal usul keju tidak diketahui secara pasti, tetapi dikatakan bahwa praktik penggunaan keju paling banyak muncul di kekaisaran Romawi diikuti oleh Asia Tengah dan Timur Tengah. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa keju memiliki berbagai varietas. Sementara keju mozzarela, cheddar dan parmesan paling terkenal di seluruh dunia, ada jenis keju utama lainnya. Salah satunya yang menjadi bahan pembicaraan di kota ini adalah keju kambing.

Apa itu Keju Kambing?

Juga dikenal sebagai Chèvre, yang berarti kambing dalam bahasa Perancis, keju kambing terbuat dari susu kambing dan ditemukan dalam berbagai rasa dan tekstur seperti lembut dan lembek, ringan atau tajam, muda atau dewasa. Dengan popularitasnya dan permintaan meningkat dari hari ke hari, ada juga rasa yang ditambahkan untuk membuatnya lebih fleksibel. Asam lemak flavourful yang disebut asam dekanoat menambah rasa yang berbeda pada keju ini dan mendorong perkembangan bakteri yang diperlukan untuk menjaga kesehatan usus yang baik.

Baca Lainnya : Mulailah Selektif, Ini 3 Jenis Keju Sehat yang Bisa Kamu Konsumsi Sehari-hari

Manfaat keju kambing

Salah satu keuntungan terbesar dari mengonsumsi keju kambing adalah untuk orang-orang yang tidak toleran laktosa. Studi menunjukkan bahwa proses fermentasi yang terlibat dalam pembuatan keju kambing mengurangi jumlah laktosa yang ada di dalamnya dan lebih mudah dicerna dan lebih memuaskan daripada varietas lain dari keju yang dibuat dengan susu sapi. Yang menjadikannya pilihan yang lebih aman bagi mereka yang tidak dapat mengonsumsi keju karena laktosa. Ini juga kaya akan nutrisi lain seperti lemak, protein, kalsium, magnesium dan kalium. Keju kambing juga dikenal untuk melawan inflasi dan menyediakan lemak sehat.

Jenis keju kambing

Ada lebih dari 30 jenis keju yang tersedia yang disiapkan dengan susu kambing. Perbedaan antara masing-masing jenis keju adalah proses fermentasi secara utama, diikuti oleh rasa dan tekstur keju. Beberapa yang terkenal adalah keju biru, Chevre, Keju Kambing Cetakan Putih, keju feta, dan robiola.

Baca Lainnya : Kurang Makan Keju Berisiko Penyakit Jantung atau Stroke, Masa Sih?

Bagaimana cara menggunakan keju kambing?

Sementara keju kambing memiliki berbagai varietas, yang juga berarti bahwa penggunaannya sangat tergantung pada jenis yang dipilih untuk digunakan. Beberapa dari mereka mudah meleleh dan yang lain tidak. Namun, ada beberapa cara umum untuk menambahkan keju kambing ke dalam makanan. Kamu bisa menambahkan keju kambing untuk salad, pilih keju kambing yang tajam dan kamu bisa membuat taco yang luar biasa. Dapat juga ditambahkan pada pizza setelah dimasak sebagai topping yang cantik dan sehat. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: