5 Cara Menghilangkan Lemak Wajah Secara Alami

TrubusLife
Thomas Aquinus
19 Feb 2020   22:00 WIB

Komentar
5 Cara Menghilangkan Lemak Wajah Secara Alami

Latihan wajah ikan. (Home Health Beauty)

Trubus.id -- Pipi yang gemuk dan dagu yang berlesung mungkin cocok untuk sajak anak-anak, tetapi lemak wajah ekstra dan double chin itu tak lagi imut saat kita tumbuh dewasa. Kelebihan lemak pipi tak hanya membuat wajah terlihat besar tetapi juga sangat sulit untuk disembunyikan. Dalam kebanyakan kasus, lemak di wajah adalah hasil dari kenaikan berat badan secara keseluruhan, karena berbagai faktor.

Jadi, jika kamu bosan dengan orang yang menarik pipi chubby-mu dan menyembunyikan dagu ganda dalam selfie sudut rendah, cobalah beberapa trik berikut. Inilah daftar latihan wajah dan tips efektif yang dapat membantu kamu mencapai tulang pipi impian.

1. Latihan wajah ikan

Jika kamu telah menguasai seni membuat wajah lucu saat mengambil foto narsis, kamu harusnya sudah menguasai latihan wajah ini. Sederhananya, isap pipi dan buat wajah seperti ikan dengan bibir mengerut. Tahan pose ini setidaknya 10 detik dan ulangi beberapa kali sepanjang hari. Meskipun tidak ada penelitian konklusif yang menjelaskan efektivitas latihan wajah dalam menghilangkan lemak wajah, mereka dapat membantu dalam mengencangkan kulit wajah dan mengencangkan otot.

2. Latihan meniup udara keluar (blow out) 

Latihan ini persis seperti kedengarannya. Cukup hembuskan udara dari mulut selama beberapa detik, rileks dan lakukan lagi. Duduklah dengan nyaman di kursi, miringkan kepala ke belakang dan rasakan peregangan di leher dan dagu juga. Ulangi latihan ini sesering yang diperlukan, sepanjang hari.

3. Mulai lakukan kardio

Kardio (foto: Best Health Magazine)

Meskipun kita semua ingin menurunkan berat badan dari bagian tubuh tertentu, penting untuk dipahami bahwa kamu tidak dapat kehilangan lemak secara terpisah. Jadi, alih-alih mencoba pengurangan tempat atau metode penurunan lemak yang ditargetkan, kami menyarankan untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Dari berlari, bersepeda, lompat tali hingga berenang, ada banyak latihan kardio berdampak tinggi, yang pada akhirnya akan membantu melangsingkan wajah.

4. Perhatikan asupan garam 

Yang ini no-brainer. Ketika kamu mulai makan makanan yang kaya garam dan gula, itu bisa menyebabkan retensi air dan kembung. Akibatnya, kamu mungkin mengalami bengkak, termasuk di wajah. Untuk mencegah tubuh menahan air tambahan, kurangi asupan garam.

5. Kurangi konsumsi alkohol

Jika kamu adalah penggemar happy hour, kami punya kabar buruk. Jika kamu minum alkohol setiap hari dan tidak minum cukup air untuk mengatasi efek dehidrasi, tubuh mulai menahan air. Akibatnya, wajah mulai terlihat bengkak dan bengkak. Kamu juga mulai menambah berat badan karena alkohol mengandung kalori kosong yang hanya menambah asupan kalori keseluruhan untuk hari itu. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: