Dapatkah Susu Membantu Menambah Berat Badan Bagi Si Kurus?

TrubusLife
Syahroni
16 Feb 2020   09:00 WIB

Komentar
Dapatkah Susu Membantu Menambah Berat Badan Bagi Si Kurus?

Ilustrasi. (Romper)

Trubus.id -- Jika Trubus Mania berpikir bahwa menurunkan berat badan adalah tugas yang sangat berat dan membutuhkan banyak kekuatan, maka kamu juga harus tahu bahwa menambah berat badan juga bukan main-main bagi sebagian orang. Sementara ada orang yang mengklaim bahwa mereka merasa dapat menambah berat badan hanya dengan menghirup aroma  makanan, ada juga orang yang bisa memakan semua makanan dan tetap tidak bisa menambah berat badan. Semudah merasa iri dalam skenario ini, seseorang yang kurus harus menghadapi masalah kesehatan sebanyak orang gemuk. Kekurangan vitamin D yang membuat tulang sangat lemah dan risiko anemia hanyalah dua contoh.

Untuk mengatasi sebagian besar masalah terkait kesehatan dan menjalani kehidupan yang sehat secara umum, salah satu langkah terpenting yang harus diambil adalah makan dengan sehat. Dan sejak masa kecil kita, kita telah mendengar bahwa susu adalah salah satu makanan yang memiliki semua nutrisi yang diperlukan oleh tubuh manusia. Sekarang mungkin tidak sepenuhnya benar tetapi susu kaya akan protein, karbohidrat, kalsium dan nutrisi lain yang secara positif memengaruhi pertumbuhan tulang dan otot dalam tubuh manusia. Tetapi apakah itu  dapat membantu menambah berat badan? Ayo cari tahu!

Bisakah susu membantu menambah berat badan?

Walaupun susu bukan satu-satunya jawaban untuk menambah berat badan, penelitian telah menunjukkan bahwa menambahkan susu bersama dengan makanan sehat lainnya dalam makanan sehari-hari bisa menjadi perubahan besar yang dapat kita bawa dalam tubuh. Idenya adalah untuk meningkatkan asupan kalori secara keseluruhan dan ini hanya dimungkinkan dengan mengikuti diet sehat dan menambah berat badan yang sehat. Ini berarti bahwa mengambil bantuan makanan berkalori tinggi seperti gorengan dan manisan dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan. Tetapi jika kamu menggabungkan makanan seimbang dengan semua nutrisi dan vitamin yang diperlukan, segelas susu dapat membantumu mencapai tujuan lebih cepat.

Bisakah susu membantu membangun otot?

Jika kamu mempertimbangkan untuk memasukkan susu ke dalam diet demi mendapatkan massa otot, maka perlu diketahui bahwa ada dua jenis protein yang ada dalam susu, whey dan kasein. Protein ini dapat berkontribusi pada otot tanpa lemak. Sesuai penelitian, ditemukan bahwa minum susu dan mengikuti rutinitas latihan resistensi membantu dalam mendapatkan massa otot. Padahal, orang yang mengonsumsi minuman lain dengan nilai kalori yang sama tidak melihat banyak perubahan di tubuh mereka. Jadi, latihan rutin yang teratur juga merupakan keharusan.

Apakah susu selalu cocok untuk semua orang?

Banyak orang alergi terhadap gula alami yang ditemukan dalam susu yang disebut laktosa. Untuk mengetahui apakah itu tidak cocok untukmu juga, perhatikan dengan seksama apakah tubuhmu mengalami ruam atau ketidaknyamanan perut setelah mengonsumsi susu. Protein whey dan kasein cenderung menyebabkan masalah terkait kulit pada orang yang tidak toleran laktosa. Jika kamu melihat adanya perubahan seperti itu, disarankan untuk mengunjungi dokter secepatnya.

Bagaimana cara menambah lebih banyak susu ke dalam gaya hidup?

Jika ingin menambah berat badan dan mencari cara untuk meningkatkan konsumsi susu dalam diet, ada banyak cara untuk melakukannya. Kamu bisa mulai dengan menambahkan pilihan makanan yang lebih sehat seperti smoothie, semur, oatmeal, dll. Meski mengonsumsi jenis susu apa pun bermanfaat untuk menambah berat badan tetapi susu yang memiliki lemak lebih tinggi juga lebih tinggi kalori.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Benarkah COVID-19 Lebih Parah pada Pasien Pria?

Health & Beauty   02 April 2020 - 13:01 WIB
Bagikan: