8 Manfaat Kesehatan Ajaib Daun Kari

TrubusLife
Thomas Aquinus
13 Feb 2020   17:00 WIB

Komentar
8 Manfaat Kesehatan Ajaib Daun Kari

Daun kari (123RF)

Trubus.id -- Daun kari dari pohon kari (Murraya koenigii) yang juga dikenal sebagai salam koja atau temurui adalah ramuan ajaib, yang dapat langsung menonjolkan rasa dan aroma hidangan apa pun. Sejak berabad-abad, ramuan ajaib ini telah banyak digunakan di berbagai hidangan Asia, termasuk India dan Indonesia - karena aromanya yang memikat dan rasa yang ditambahkannya ke dalam hidangan.

Tapi tahukah kamu bahwa ramuan ajaib ini memiliki beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa, yang menjadikannya bahan penting dalam obat-obatan Ayurvedic? Dengan peningkatan kesadaran kesehatan, daun kari telah menjadi tren bagi para penggemar kebugaran untuk sekian banyak manfaat kesehatannya. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang ramuan ajaib ini.

1. Rumah nutrisi

Diperkaya dengan kebaikan alam, daun kari dipenuhi dengan Vitamin A, B, C dan B12. Selain itu, daun ini juga merupakan sumber zat besi dan kalsium. Selain itu, menambahkan daun kari ke dalam diet harian dapat mencegah beberapa kekurangan dan memperkuat kekebalan tubuh secara alami.

Baca Lainnya : Ingin Menjaga Berat Badan Tetap Ideal, Minum Air Daun Tulsi Setiap Hari

2. Daun kari untuk menghilangkan lemak

Akhir-akhir ini, daun kari telah menjadi tren di kalangan penggemar kebugaran karena sifat menghilangkan lemaknya yang luar biasa, yang dapat membantu mengurangi berat badan secara alami. Kehadiran komponen yang disebut Carbazole alkaloid dalam daun kari, membantu secara efektif mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, yang selanjutnya membantu penurunan berat badan. Cara terbaik untuk menambahkan daun-daun ini ke dalam diet untuk menurunkan berat badan adalah dengan memakan beberapa daun kari kering di pagi hari atau menambahkannya ke salad. Selain itu, menambahkan daun ini ke makanan juga bisa menjadi cara yang bagus untuk mengonsumsi dan mendapatkan manfaat dari ramuan ajaib ini.

3. Membantu meningkatkan pencernaan

Jika kamu sering menderita masalah kesehatan seperti disentri, sembelit, dan diare, maka dengan menambahkan ramuan ajaib ini ke dalam makanan dapat memperbaiki kondisinya. Kamu dapat menambahkan daun kari dan menyembuhkan penyakit perut dan meningkatkan metabolisme. Ada beberapa cara menambahkannya ke dalam diet untuk meningkatkan pencernaan dan menyembuhkan sakit perut. Jemur kering daunnya dan campur dengan segelas buttermilk atau dadih. Kamu juga bisa mengunyah beberapa daun kari segar dalam  kondisi perut kosong.

Baca Lainnya : Coba di 2020, 5 Sayuran Berdaun Hijau Paling Sehat di Planet Bumi

4. Membantu menyembuhkan mual

Daun kari sangat bagus untuk menyembuhkan mual di pagi hari, terutama selama kehamilan. Daun ajaib ini membantu meningkatkan sekresi pencernaan dan meringankan mual di pagi hari.

5. Menyembuhkan luka bakar dan memar

Pasta daun kari dapat membantu menyembuhkan luka, infeksi kulit, dan luka bakar. Kehadiran Carbazole alkaloid membantu dalam penyembuhan luka dan memar.

6. Meningkatkan memori

Makan daun kari secara teratur dapat meningkatkan kekuatan otak serta daya ingat. Selain itu, daun kari juga dapat membantu dalam menangani gangguan memori yang rusak seperti Alzheimer.

Baca Lainnya : Dapatkan Manfaat Lain Daun Basil, Begini Cara Membuat Ramuannya

7. Pertumbuhan rambut

Jika kamu lelah dengan kerontokan rambut, maka inilah saatnya untuk menambahkan daun-daun ini ke dalam rangkaian kecantikanmu. Daun kari dapat merangsang folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan helai sehat. Selain itu, juga membantu menyembuhkan rambut beruban prematur. Daun kari sangat bagus dalam mengatasi ketombe dan kulit kepala yang terkelupas.

8. Bagus untuk penglihatan

Diperkaya dengan kebaikan vitamin A, daun kari sangat bagus dalam meningkatkan penglihatan. Selain itu, daun kari dapat mencegah timbulnya katarak dini. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: