Azawakh, Anjing Jenis Westminster Terbaru

TrubusLife
Thomas Aquinus
13 Feb 2020   10:00 WIB

Komentar
Azawakh, Anjing Jenis Westminster Terbaru

Azawakh. (American Kennel Club)

Trubus.id -- Pameran Anjing Kennel Club Westminster Tahunan ke 144 akan diadakan di Madison Square Garden di New York City mulai hari Minggu, 9 Februari hingga Selasa, 11 Februari. Lebih dari 2.630 anjing dari 49 negara bagian dan 19 negara lainnya diperkirakan akan bersaing.

Ras baru akan berlomba untuk penghargaan tertinggi di Westminster Kennel Club Dog Show tahun ini. Untuk pertama kalinya, Azawakh akan menjadi salah satu dari 204 ras yang bersaing dalam kompetisi anjing kebanggaan. Anjing pengintai satu ini adalah jenis yang dikenal untuk berburu menggunakan penglihatan dan kecepatan, bukan aroma.

Azawakh (diucapkan "Azawalk") adalah anjing pengintai Afrika Barat yang baru diperkenalkan oleh American Kennel Club (AKC). AKC mencatat bahwa anjing itu "sangat ramping dan kurus sehingga struktur tulang dan ototnya jelas terlihat di bawah kulitnya."

Baca Lainnya : Ternyata di Alam Liar, Anjing Laut 'Tepuk Tangan' di Bawah Air untuk Berkomunikasi

Ultrafine Azawakh, berbulu pendek dengan pola pelangi warna dari merah ke coklat kekuningan, hitam ke coklat. Mereka dikenal karena kecepatan dan visinya yang tajam.

"Tampilan keseluruhan anjing berkaki panjang ini adalah keanggunan dan kehalusan, tetapi jangan tertipu," kata AKC. "Ini pemburu tangguh yang mengejar gazelle melintasi pasir Sahara yang panas selama lebih dari seribu tahun."

Azawakh berasal dari negara-negara Afrika Barat seperti Burkina Faso, Mali dan Niger. Ini termasuk Lembah Azawagh, seperti namanya.

Baca Lainnya : Anak Anjing Serigala Senang Main Tangkap Bola Mengejutkan Peneliti

Biasanya ada ras baru yang memasuki ring setiap tahun. Pada tahun 2019, Nederlandse Kooikerhondje dan Grand Basset Griffon Vendéen adalah tambahan terbaru untuk pertunjukan besar.

Pada bulan Desember, AKC juga mengenali dua ras lain: Barbet, seekor anjing air dari Perancis, dan Dogo Argentino, jenis pemburu yang besar. Trah baru ini tidak dapat bersaing dalam pertunjukan Westminster sampai 2021, lapor USA Today. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: