Menakjubkan, Proyek Menanam 73 Juta Pohon Sedang Dilakukan di Amazon

TrubusLife
| Followers 0
03 Nov 2017   07:30

Komentar
Menakjubkan, Proyek Menanam 73 Juta Pohon Sedang Dilakukan di Amazon

Proyek menanam 73 juta pohon di Amazon. (Foto: Pixabay/ eismannhans)

Trubus.id -- Sungguh menakjubkan, Konservasi Internasional membuat proyek menanam 73 juta pohon yang akan dilakukan selama enam tahun ke depan di Amazon, Brasil.

Proyek menakjubkan ini bernilai jutaan dolar dan harapannya dapat rampung di tahun 2023. Jika 73 juta pohon ditanamkan, maka proyek ini berhasil menutup sekitar 300.000 hektar lahan yang setara dengan 30.000 lapangan sepak bola. 

Ini adalah satu gerakan yang dilakukan Brasil untuk mencapai tujuan Perjanjian Paris menciptakan 12 juta hektar hutan di tahun 2030 sebagai langkah melawan perubahan iklim. CEO Konservasi Internasional Dr. M. Sanjayan menyatakan seperti yang dilansir dari Mother Nature Network, “Ini adalah proyek yang sangat berani. Kami melakukan proyek restorasi hutan tropis terbesar di dunia bersama beberapa aliansi mitra.”

Fokus utama proyek menanam 73 juta pohon berada di wilayah Amazonas, Randonia, Acre, Para, hingga melewati aliran DAS Xingu yang dikenal dengan busur deforestasi. Adapun aliansi mitra yang diajak kerja sama yaitu Kementerian Lingkungan Hidup Brasil, Global Environment Facility, Bank Dunia, Dana Keanekaragaman Hayati Brasil, dan Rock in Rio Lingkungan.

Rencana restorasi proyek menanam 73 juta pohon ini berguna untuk memperkaya kawasan hutan sekunder yang ada, penanaman langsung spesies tanaman asli, dan menabur benih spesies asli yang dipilih.

Proyek menanam 73 juta pohon ini akan dilakukan dengan teknik penanaman baru yang disebut muvuca. Teknik ini pernah dikembangkan di Brasil beberapa tahun lalu. Ada lebih dari 200 jenis tanaman asli yang akan disebar di lahan ini. Sekarang ini Konservasi Internasional sudah menanam 1 juta pohon di Amazon.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: