Makan Buah Ini Tiap Hari Bisa Bikin Kulit Glowing dan Rambut Lebih Halus, Loh

TrubusLife
Thomas Aquinus
02 Feb 2020   18:00 WIB

Komentar
Makan Buah Ini Tiap Hari Bisa Bikin Kulit Glowing dan Rambut Lebih Halus, Loh

Buah pir. (Epicurious)

Trubus.id -- Di industri kecantikan, diet detoks baru datang dan pergi sesuai dengan tren tiap tahunnya. Diperlukan pencernaan yang lancar dan penyerapan nutrisi di samping proses toksin yang efisien dari hati, tidak hanya untuk sistem kekebalan yang sehat tetapi juga penampilan. Buah-buahan sering membantu lebih daripada makanan lain, untuk meremajakan kulit dan tubuh dari dalam ke luar, sambil membuang racun. Sepupu apel, buah pir (Pyrus), dikatakan mengandung nutrisi yang bisa membuat keajaiban bagi kulit.

“Karunia para Dewa”

Homer menulis sebuah puisi epik pada abad ke-9 SM yang disebut The Odyssey di mana ia menyebut pir sebagai "Karunia Para Dewa". Buah ini sangat populer di Yunani kuno, terutama di kalangan wanita yang menggunakannya untuk mempertahankan penampilan mereka. Faktanya, pir telah menjadi bagian utama dari ikonografi Barat modern, dengan manfaat kesehatan yang luar biasa sering tidak diketahui oleh kebanyakan orang. Salah satu manfaat terpenting adalah asupan serat yang disediakan setiap buah pir, yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki kulit dan rambut dengan meningkatkan metabolisme.

Baca Lainnya : Selain Bikin Kulit Glowing, Buah Delima Juga Bantu Lawan Penuaan, Loh

Penuh dengan vitamin dan nutrisi

Cara paling sehat untuk memperlambat efek penuaan pada kulit dan menjaga keseimbangan berat adalah melalui dosis vitamin yang sehat. Pear kaya akan vitamin C - antioksidan yang sangat efektif, vitamin K, dan tembaga. Unsur-unsur ini, yang lazim dalam buah-buahan berdaging putih, mampu memerangi radikal bebas berbahaya, sehingga melindungi sel-sel kulit kita dari kerusakan. Ini akhirnya membantu mengencangkan kulit dan mencegah keriput. Kulit juga secara alami belajar melawan jerawat dan infeksi kulit jenis lain dari dosis vitamin C yang sehat, yang bisa didapatkan dari buah pir.

Dimakan dan dibuat masker juga

Untuk kulit kering, pir bisa bermanfaat. Kamu bisa membuat pasta dengan menghaluskan buah pir dengan krim dan madu segar lalu mengoleskannya pada kulit. Menggunakan ini tiga kali seminggu sebagai masker wajah membantu mengontrol sekresi kelenjar sebaceous yang berlebihan menyebabkan kulit menjadi berminyak. Pasta ini juga dapat membantu sebagai scrubber alami, jika ditambahkan ke perawatan wajah. Ekstrak buah bertindak sebagai kulit lembut untuk menghilangkan sel kulit mati yang ada di lapisan permukaan kulit dan mempercepat pergantian sel-sel baru. 

Baca Lainnya : Jangan Dibuang Dulu, Kulit Buah-buahan Ini Bisa Bikin Kulitmu Lebih Cantik

Pada saat yang sama, pelembap alami membantu menyeimbangkan kadar air normal pada kulit dan mempertahankan kelembapan alami. Ini membantu dalam memerangi kulit kering dan bersisik. Bahkan, ekstrak pir digunakan dalam membantu membuat lotion pelembap. Kandungan asam dalam pir juga membantu menjaga kadar air bibir kita dan menjaganya agar tetap terhidrasi. Sifat anti-inflamasi secara alami juga membantu melawan iritasi, baik itu reaksi alergi atau memar. Selanjutnya, itu juga digunakan sebagai obat kecantikan.

Makanan untuk rambut
Pir juga sangat berguna ketika dihadapkan dengan rambut rontok, rambut kering dan keriting. Pir, terutama yang matang mengandung alkohol alami yang disebut 'glucitol' atau 'sorbitol', yang memberi makan akar rambut dan memberi nutrisi pada kulit kepala menjaga rambut tetap lembab dan sehat. Selain itu, buah pir berlimpah Vitamin C yang membantu mengurangi kekeringan dengan bertindak sebagai antioksidan alami dan membantu menjaga kesehatan sel-sel rambut. Bahkan kusutnya rambut keriting dapat dikelola dengan bantuan pir. Bahkan, untuk mengembalikan kilau yang hilang, kamu bisa mencoba membuat masker rambut di rumah. Campurkan ekstrak satu buah pir segar dan matang dengan dua sendok makan cuka sari apel dan air. Ini bertindak sebagai revitaliser rambut yang hebat dan dapat membantu menghidupkan kembali kusam dan kusut, yang ingin kamu singkirkan.

Rambut ikal alami dan rambut berwarna seringkali membutuhkan perhatian ekstra. Paket rambut pir dengan ekstrak pir dan minyak kacang kedelai dapat membantu menjaga keriting atau warna rambut. Setelah satu jam mengaplikasikannya secara merata ke rambut, kamu dapat mencucinya dengan sampo ringan dan perbedaannya akan terlihat.

Baca Lainnya : Buah-buahan Ini Bisa Jadi Bahan Terbaik untuk Membuat Masker Wajah, Loh

Cara menyimpannya

Pilih buah pir matang dari supermarket lokal. Pilihlah buah pir tanpa penyok atau lubang. Simpan di tempat yang sejuk, gelap, dan kering, sebaiknya di keranjang terbuka.

Cara terbaik untuk memakannya

Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah apa pun adalah memakannya mentah. Kamu bisa menambahkannya ke salad, gunakan puree dengan sedikit garam dan bawang putih sebagai saus atau topping, buat menjadi smoothie atau rebuslah. Ini memiliki rasa juicy dan menambah mejik di hampir setiap resep yang digunakan. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: